Hingga Malam Ini, Banjir Masih Mengenangi Perum Asabri Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Hingga Malam Ini, Banjir Masih Mengenangi Perum Asabri Sumenep
Salah satu rumah warga yang tergenang banjir (Perum Asabri)

PortalMadura.Com, – Sejumlah rumah warga di Perum Asabri, Satelit, tepatnya di sepanjang Jalan Arjuno dan sekitarnya masih tergenang akibat hujan yang melanda wilayah kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu sore (1/2/2015).

Tempat ini, merupakan banjir tahunan. Namun, belum ada upaya apapun dari pemerintah daerah untuk mengatasi banjir tersebut. Bahkan, orang nomor satu di Bumi Sumekar ini sudah tahu lokasi banjir itu.

“Hingga malam ini, masih banyak rumah warga yang tergenang banjir. Pak bupati pernah lewat disini dan pasti tahu kalau sering banjir, tapi tidak ada solusi,” kata Uwais Gharni, salah seorang warga setempat melalui BlackBerry Messenger pada PortalMadura.Com, pada pukul 19.59 Wib.

Ketinggian air sempat setinggi lutut orang dewasa atau kisaran 60 cm. Dilokasi banjir juga terdapat rumah pejabat Pemkab Sumenep yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Hadi Soetarto, di jalan Argopuro.

Ia menduga, banjir yang melanda Perumahan Asabri, karena sungai yang membentang di perumahan tersebut tidak dilakukan pengerukan. “Disini ada sungai, airnya sering meluap. Tapi, tidak pernah dilakukan pengerukan oleh pemerintah daerah,” tandasnya.

Saat ini, warga hanya berusaha membersihkan air bah yang masuk ke rumah-rumah dengan alat seadanya. Namun, mereka masih cemas hujan kembali turun. “Kalau hujan lagi malam ini, warga harus ngungsi,” katanya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.