Hingga Saat Ini, PT Garam Telah Produksi 45 Ribu Ton

Avatar of PortalMadura.com
Hingga Saat Ini, PT Garam Telah Produksi 45 Ribu Ton
dok. Produksi Garam di Sumenep (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – PT telah berproduksi garam sebanyak 45 ribu ton dari 5.200 hektar lahan yang ada di Madura dan Kupang pada musim kemarau tahun 2017.

“Hingga saat ini PT Garam sudah berproduksi sebanyak 45 ribu ton dari lahan yang ada di Madura dan Kupang,” kata Direktur Produksi PT Garam, Budi Sasongko di Sumenep, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, setiap harinya rata-rata sebesar 1.700 ton per hari. Kalau cuaca terus membaik, pada akhir minggu ini bisa mencapai 2 ribu ton per hari.

“Kalau terus cuaca membaik, hingga akhir September 2017 produksi garam bisa mencapai 100 ribu ton,” ucapnya.

Ia menuturkan, produktifitas garam dari total lahan yang dimiliki PT Garam rata-rata 80 ton per hektar dalam satu musim pada musim normal. Kalau produktifitasnya bisa dinaikkan menjadi 100 ton per hektar, maka bisa mencapai 400 ribu ton per musim. Karena dari lahan yang dimiliki PT Garam seluas 5.200 hektar, untuk lahan basahnya hanya 4 ribu hektar, selebihnya sebagai tempat sarpas dan gudang.

“Untuk saat ini hasil produksi garam hanya mencapai 350 hingga 370 ribu ton per tahun, tapi pada musim normal,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.