HPN 2018, PWI Sumenep Gelar Ziarah Pers

Avatar of PortalMadura.com
HPN 2018, PWI Sumenep Gelar Ziarah Pers
PWI Sumenep Menggelar Ziarah Pers, Rabu (9/2/2018)

PortalMadura.Com, – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, anggota PWI menggelar ziarah ke makam tokoh pers yang merupakan mantan ketua dan anggota PWI setempat, Jumat (9/2/2018).

“Kegiatan ziarah ini kami lakukan setiap tahun dalam rangka HPN. Kami ingin meneladani beliau sebagai senior di dunia jurnalistik,” Kata Wakil Ketua , Roni Hartono.

Makam tokoh pers yang diziarahi di antaranya makam Oesman Saleh (Ketua PWI Sumenep pertama) Tohet Ready, Moh Ramli, Priyo Hadiwahyono dan Agus Rasyid (mantan ketua PWI) yang di antranya terletak di kompleks makam Pahlawan.

“Ini kami lakukan juga untuk mengenang masa pengabdian beliau di dunia jurnalistik,” ucapnya.

Pemred NewsSatu.Com itu menambahkan, di Hari Pers Nasional ini sepatutnya wartawan yang kini masih aktif terutama yang tergabung dalam PWI Sumenep melakukan refleksi atas nilai-nilai perjuangan mereka di masa hidupnya.

“Yang terpenting, bagaimana kontribusi dan pengabdian mereka melalui pers harus mampu kita teruskan saat ini. Kami juga berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun,” harapnya.

Selain ziarah pers, PWI Sumenep juga akan menggelar Resepsi dan HUT PWI ke-72, Selasa (13/2/2018) serta Dialog Kepariwisataan yang akan digelar pada tanggal 22 Februari 2018 dengan narasumber Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat serta Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.