oleh

Ibu Baru, Hindari Krisis Percaya Diri dengan 4 Cara ini

PortalMadura.Com – Seorang perempuan akan melalui beberapa fase dalam hidupnya, setelah menikah akan menjadi seorang istri. Di fase berikutnya setelah punya anak akan menyandang status baru yaitu seorang ibu.

Di masa inilah sering kali seorang ibu baru akan merasa tidak nyaman atau krisis percaya diri. Rasa takut dan merasa gagal menjadi seorang ibu merupakan salah satu faktor penyebabnya. Apalagi berada di lingkungan yang memberi respon negatif.

Jika hal itu terjadi, lakukan beberapa cara ini agar Anda tetap percaya diri setelah menjadi ibu baru. Apa saja?. Berikut ulasannya:

Tidak Perlu Selalu Harus Menjadi Supermom
Orangtua seharusnya menjadi pemandu, bukan penjaga. Menjadi mentor, bukan pemonitor. Tidak perlu selalu ingin segalanya sempurna, menjaga si kecil agar tidak ada luka sedikit pun. Anak-anak kadang lebih belajar secara efektif melalui kesalahan yang dilakukannya. Jadi biarkan si kecil untuk menjadi diri sendiri.

Loading...

Anak Memiliki Sifat yang Spesial
Setiap anak memiliki kepribadian yang unik dan tidak mungkin disamakan. Metode pengasuhan pada satu anak tidak menjamin bisa berhasil pada anak lain. Lakukanlah yang paling bisa dan yang paling mengerti si kecil yaitu mom bukan orang lain.

Perbanyak Baca
Alih-alih menggunakan ponsel itu membaca gosip, ada baiknya mom memanfaatkan ponsel untuk membaca tentang tips parenting yang mungkin dapat mom coba. Semakin banyak yang mom baca tentang mengasuh anak, semakin banyak pengetahuan yang didapat.

Stop Membandingkan
Setiap anak memiliki hal yang istimewa maka pastikan mom untuk stop membandingkan si kecil dengan anak orang lain. Akan ada banyak orang yang menceritakan pengalamannya mengurus bayi pada mom. Termasuk menceritakan perkembangan anak-anak mereka. Dalam momen seperti ini, hindari melakukan perbandingan. Stay cool, mom!

Mom, demikian tips agar tetap merasa percaya diri saat menjadi seorang Ibu. Tetap semangat, seorang ibu selalu istimewa. Be happy, mom! (vemale.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar