oleh

Ikan Bakar Segar di Sumenep Semakin Disuka Warga

PortalMadura.Com, Sumenep – Ikan bakar segar yang ada di jalan lingkar timur kota Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin di minati oleh warga, terutama bagi yang suka kuliner.

Setiap hari hingga malam terlihat ramai pengunjung, lebih-lebih pada hari libur. Mereka yang datang dari semua kalangan, baik pengusaha, pegawai negeri sipil, maupun kalangan umum.

Ada sekitar 70 penjual ikan bakar segar dilokasi tersebut. Setiap pedagang mampu menjual minimal 50 ekor ikan tongkol dari berbagai ukuran perharinya.

Loading...

Rasanya ikan bakar yang satu ini memang beda, karena pembakarannya menggunakan batok kelapa dan mengeluarkan asap putih membubung. Warga ada yang menyebut ikan bakar asap. (baca : Ikan Bakar Segar Tanpa Formalin)

Kasatpol PP Sumenep Abd Madjid mengungkapkan, keberadaan pedagang ikan bakar itu sudah dibentuk paguyuban. “Ada 70 pedagang ikan bakar, tetapi yang sudah masuk daftar baru 38 pedagang,” katanya, Minggu (15/2/2015).

Pedagang ikan bakar tersebut diprediksi akan terus bertambah. Mayoritas, dari Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Sumenep.(Hartono)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar