oleh

Ingin Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online? Ini Cara Mudahnya

PortalMadura.Com – Aplikasi berkirim pesan yang banyak dipakai oleh orang di seluruh dunia yaitu WhatsApp. Aplikasi ini memang memberi kemudahan bagi penggunanya dalam berkomunikasi, baik berupa teks, gambar, video atau suara.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga bisa melakukan percakapan melalui grub chat. Dengan segala kemudahan itu, tidak menutupkemungkinan para penggunanya untuk ketinggalan informasi dan komunikasi dengan teman atau keluarga.

Tapi, pernahkan Anda ingin mengabaikan sebuah pesan WhatsApp, namun disisi lain Anda juga ingin tetap membaca pesan-pesan WhatsApp yang masuk?. Mungkin Anda menerima sebuah pesan dari seseorang atau grup namun tidak ingin segera membalasnya karena tidak ingin memulai percakapan. Terkadang Anda juga ingin membaca pesan-pesan WhatsApp yang masuk tanpa menampilkan status online Anda.

Mau tahu bagaimana caranya?. Yuk ikuti petunjuk di bawah ini:

Status Online WhatsApp
Seperti yang diketahui, status online dapat terlihat saat Anda membuka aplikasi WhatsApp dan melakukan aktivitas seperti membalas atau membaca pesan di WhatsApp. Saat ini WhatsApp memang belum memungkinkan penggunanya untuk menghilangkan sepenuhnya status online pada WhatsAppnya.

Sebenarnya WhatsApp memiliki fitur untuk menghilangkan status online WhatsApp Anda. Anda cukup menuju ke setelan>akun>privasi>’terakhir dilihat’ atau ‘last seen’ lalu pilih opsi ‘tidak ada’ atau ‘nobody

Namun fitur ini hanya akan menghilangkan informasi kapan terakhir Anda online. Anda akan tetap terlihat online ketika membuka dan membaca sebuah pesan di WhatsApp.

Tapi ada cara lain agar Anda dapat membuka pesan WhatsApp tanpa harus ketahuan online. Anda dapat menggunakan trik khusus pada ponsel atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda membaca pesan WhatsApp melalui aplikasi lain.

Berikut cara membaca pesan WhatsApp tanpa menampilkan status online:

Membuka dan Membalas Pesan Secara Offline
Cara paling ampuh untuk membuka dan membalas pesan WhatsApp tanpa ketahuan online adalah dengan menonaktifkan koneksi jaringan di ponsel saat Anda membalasnya.

Ketika Anda mendapatkan notifikasi pesan WhatsApp dan ingin membalasnya tanpa ketahuan online, Anda dapat nonaktifkan Wi-Fi dan koneksi jaringan seluler. Setelah itu, buka WhatsApp dan percakapan yang ingin Anda baca dan balas. Tulis balasan kemudian tutup kembali aplikasi WhatsApp Anda.

Aktifkan kembali Wi-Fi atau koneksi jaringan seluler. WhatsApp akan mengirim pesan tanpa menampilkan status online Anda. Dengan begitu penerima pesan tidak mengetahui Anda sedang online atau mengetik pesan untuk membalas pesannya.

Loading...

Melihat Pesan dari Notifikasi
Cara yang paling mudah selanjutnya untuk membaca pesan WhatsApp tanpa harus membuka dan ketahuan online adalah dengan melihatnya melalui notifikasi. Buka notifikasi dengan menggulirkan ke bawah notification bar Anda. Anda dapat membalas pesan tanpa membuka aplikasi dengan mengklik tombol Balas di notification bar tersebut. Namun jika pesan yang Anda dapat merupakan pesan yang panjang, Anda tidak dapat membaca keseluruhan pesannya.

Jika Anda memiliki jam tangan pintar atau Android Wear, Anda dapat menanggapi pesan WhatsApp langsung dari jam tangan Anda dengan aman tanpa memunculkan status online.

Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi pop up pada WhatsApp sehingga Anda dapat membaca pesan yang diterima melalui pop up tanpa ketahuan online atau menampilkan centang biru. Dengan pop-up ini Anda juga dapat membaca pesan WhatsApp yang panjang sekalipun tanpa harus membukanya langsung di aplikasi WhatsApp.

Caranya adalah dengan mengaturnya pada menu settings> Notifications> Pop Up Notifications> lalu aktifkan mode pop-up notifications.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Cara selanjutnya untuk membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan online adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui Play Store atau App Store.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuka dan membaca pesan WhatsApp yang masuk di luar aplikasi WhatsApp itu sendiri. Dengan begitu Anda dapat membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan online.

Unseen
Unseen adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melihat pesan WhatsApp, Telegram, Viber dan Facebook Messenger tanpa menampilkan status online. Trik ini tidak memberikan Anda kemampuan untuk membalas pesan secara offline, tetapi hanya membaca pesan yang diterima tanpa diketahui orang tersebut meski Anda tidak menonaktifkan fitur ‘Read Receipts’ Anda.

Setiap kali Anda menerima pemberitahuan pesan masuk dari WhatsApp Anda, Anda juga akan menerima pemberitahuan dari aplikasi Unseen. Dengan mengklik tab WhatsApp pada aplikasi Unseen, Anda dapat membaca pesan yang Anda terima tanpa diketahui si pengirim. Dengan begitu Anda dapat membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan online.

WhatsRemoved+
Selain mengetahui pesan yang telah dihapus, Aplikasi WhatsRemoved+ juga dapat membaca pesan yang diterima tanpa ketahuan online dan meninggalkan centang biru.

Anda cukup membuka pesan WhatsApp yang masuk melalui aplikasi ini. Setelah mengaktifkan WhatsRemoved+ untuk WhatsApp semua notifikasi yang masuk akan terekam. Aplikasi ini dapat memperlihatkan pesan yang dihapus baik berupa teks, gambar, video, atau suara.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar