Ingin Foto Outdoor Anda Lebih Menarik? Gunakan 7 Aplikasi Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Foto Outdoor Anda Lebih Menarik? Gunakan 7 Aplikasi Ini
ilustarsi

PortalMadura.Com – Mengabadikan momen dengan berfoto biasanya dilakukan ketika berada di tempat yang baru atau sedang berjalan-jalan. Ada banyak hal yang perlu di misalnya diri Anda sendiri dan keluarga, pemandangan sekitar, serta hal-hal yang menakjubkan yang terjadi disekitar Anda.

Namun, ada saja kendala kamera bawaan seperti kurang cerah, ingin menambah filter atau juga memotong sebagian foto (cropping). Tapi tenang saja, Anda bisa melakukan semua itu dengan sejumlah aplikasi di smartphone.

Berikut tujuh aplikasi edit foto yang layak Anda unduh dan install di smartphone:

Priime
Aplikasi ini menyediakan 100 style foto yang terinspirasi dari fotografer kelas dunia. Style ini bisa Anda gunakan untuk kebutuhan editing foto outdoor. Selain itu, ada juga tool modern untuk proses pengeditan dengan resolusi tinggi. Aplikasi Priime ini tersedia secara gratis di iOS.

VSCO
VSCO adalah salah satu aplikasi mengedit foto yang paling populer. Aplikasi ini menawarkan preset mobile yang mengesankan dan kontrol kamera canggih. Menariknya, hasil editan di VSCO bisa kamu tampilkan di profil agar dilihat banyak orang.  Aplikasi ini tersedia secara gratis di iOS dan Android.

Afterlight
Dengan 74 filter yang dapat disesuaikan, 78 tekstur alami, 15 alat penyesuaian, dan 128 pilihan bingkai, rasanya aplikasi ini lebih dari cukup untuk mengedit foto outdoor.

Selain itu, aplikasi ini diklaim sebagai pasangan sempurna dengan Instagram. Aplikasi ini dijual seharga Rp 15 ribu di iOS dan Android.

Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi ini ditujukan bagi Anda editor foto tingkat lanjut. Adobe Photoshop Lightroom memungkinkan Anda membuat dan berbagi foto dengan kualitas seperti profesional.

Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah prosesnya yang sangat sederhana, dan memungkinkan Anda untuk menyalin editan favorit mu ke foto lain. Aplikasi ini tersedia secara gratis di iOS dan Android.

Polarr
Aplikasi ini cocok untuk Anda yang mengutamakan detail foto. Polarr menawarkan tampilan antarmuka yang bisa disesuaikan.

Fiturnya ada masker warna gradual, dukungan 3D Touch, penyesuaian lokal, dan lain-lain. Aplikasi ini tersedia secara gratis di iOS dan Android.

Snapseed
Serupa dengan Polarr, aplikasi buatan Google ini cocok bagi Anda yang mengutamakan detail spesifik. Beberapa fiturnya antara lain memutar (rotate), memotong (crop), mengaburkan foto (blur), menyesuaikan kontras, dan lain-lain. Aplikasi ini tersedia secara gratis di iOS dan Android.

Enlight
Jika Anda suka menggabungkan nilai seni dengan foto outdoor, Enlight adalah aplikasi yang tepat. Beberapa fitur kreatif seperti filter sketsa, efek pelukis, dan transformasi seni jalanan, bisa Anda gunakan. (liputan.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.