Ingin Menyulap Kamar Kos Anda Agar Lebih Keren? Ini Triknya

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Menyulap Kamar Kos Anda Agar Lebih Keren? Ini Triknya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang bilang bahwa kos-kosan tidak se indah rumah atau kampung halaman, tapi apa daya jika ada banyak kepentingan yang harus dilakukan seperi urusan pekerjaan, kuliah, atau hal lainnya.

Banyaknya aktivitas biasanya membuat seseorang susah untuk merawat kos-kosan hingga tak terawat dan seperti kapal pecah. Disamping itu, Anda sebagai anak rantau pasti memikirkan biaya untuk merenovasi kamar yang tentu tidaklah murah dan butuh waktu lama.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan tapi ingin membuat se indah kamar di rumah?. Berikut ini cara cerdik menyulapnya:

Referensi Dekorasi Kamar Cari di Internet
Kalau bingung mendekor kamar kos Anda yang serba pas-pasan, sekarang Anda tidak usah bingung lagi karena Anda bisa cari referensinya lewat internet.  Gimana caranya mengatur agar semua barangmu muat di kosan yang sempit dan kecil itu. Tapi pastikan untuk tetap nyaman ya. Karena suasana kamar mencerminkan kepribadian, coba buat desain kamar kos Anda sesuai kepribadian diri sendiri.

Manfaatkan Dinding Kamar
Daripada melihat dinding kamar yang polos, Anda bisa lho berkreatifitas dengan menghias dinding dengan gambar-gambar lucu. Atau tempel foto-foto Anda bersama orang tercinta di dinding. Cobalah untuk mengukirnya sesuai dengan kreasi Anda.

Lampu Kerlap-kerlip
Selain menggunakan lampu meja belajar, agar kamar kos Anda semakin hommy dan lucu coba deh tambahkan dengan lampu tidur yang berwarna warni. Tidak perlu merogoh kocek mahal, Anda cukup beli lampu hias kecil warna kuning atau pelangi dan tempelkan di tembok kamar atau di langit-langit.

Menyimpan Barang-barang di Kotak
Punya banyak barang tapi ruangan kamar sempit? Sebaiknya Anda menyimpan barang-barang tersebut di dalam kotak yang bermotif lucu. Sering menata barang-barang berderet di meja belajar? Alih-alih ingin terlihat rapi, justru hal itu malah membuat kamar Anda semakin nggak enak dilihat. Jadi, simpanlah ditempat yang tepat sehingga indah dipandang mata.

Papan Impian
Buat papan impian Anda selucu mungkin. Supaya setiap Anda melihat impian-impian yang ingin dicapai, Anda terus bersemangat menjalaninya. Anda juga bisa tempelkan tulisan-tulisan motivasi yang sesuai dengan Anda. Papan impian ini bisa menambah lucu dekorasi kamar kos Anda lho. Selamat mencoba ya, dan semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda. (cosmogirl.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.