oleh

Ini 5 Hal yang Harus Anda Siapkan Menjelang Lebaran

PortalMadura.Com – Tidak terasa lebaran sudah di depan mata bukan, kira-kira hal apa saja sudah Anda persiapkan untuk lebaran nanti ? Jangan salah, menjelang lebaran juga penting untuk dipersiapkan agar silaturahmi nanti bisa berjalan lebih baik.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menyambut lebaran.

Membersihkan Rumah
Jangan sampai rumah berdebu dan kotor saat lebaran. Maka dari itu, penting untuk menjadwalkan kegiatan khusus untuk membersihkan rumah. Mulai dari menyapu, mengepel, atau mungkin mengecat rumah. Taplak dan tirai mungkin perlu dicuci. Menyambut tamu di rumah yang bersih pastinya akan memberi rasa nyaman tersendiri.

Menyiapkan Aneka Kue dan Suguhan Lebaran
Tak harus mewah atau berlebihan. Secukupnya saja. Anda bisa menyiapkan beberapa stoples kue kering dan suguhan lainnya untuk tamu.

Anda bisa membuat sendiri suguhannya, bisa juga beli yang sudah langsung jadi. Membuat tamu senang dengan suguhan yang menggugah selera pun jadi kebahagiaan sendiri bagi Anda, bukan?

Ada berapa jumlah keponakan, kerabat, dan anak-anak yang perlu Anda beri “salam tempel”? Nah, dari sekarang sebaiknya siapkan anggaran khusus dan taruh di amplop yang lucu untuk menyenangkan anak-anak.

Loading...

Momen lebaran bisa jadi momen yang tepat untuk saling berbagi kebahagiaan. Semoga dengan ikhlas membagikan sedikit rezeki di lebaran kali ini bisa menambah keberkahan rezeki kita di masa yang akan datang.

Memastikan Jadwal Mudik dan Silaturahmi
Pastikan lagi jadwal mudik. Atur kembali rencana mudik. Tiket, barang bawaan, oleh-oleh, dan kebugaran tubuh harus disiapkan dengan baik ya.

Lebaran kali ini mau silaturahmi ke siapa saja dan ke mana saja, coba diagendakan dari sekarang. Mungkin sudah ada jadwal dan agenda dengan teman, atur kembali agar niat untuk bersilaturahmi bisa berjalan baik.

Baca Juga: 5 Cara yang Benar Bawa Obat-obatan untuk Mudik Lebaran

Memperkuat Komitmen untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik
Persiapan yang satu ini juga penting. Anda juga perlu mempersiapkan diri membangun komitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik selepas lebaran. Di hari-hari terakhir bulan Ramadan, maksimalkan ibadah sebaik-baiknya. Perkuat doa dan harapan untuk hidup yang lebih baik dan penuh berkah ke depannya.

Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan menjelang lebaran. Semoga bermanfaat.


Rewriter : Nanik Dwi Jayanti
Sumber: fimela.com

Komentar