Ini 5 Program Unggulan Polres Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Program Unggulan Polres Bangkalan
Petinggi Polres Bangkalan

PortalMaura.Com,- Kapolres Bangkalan, Madura, Jawa Timur meluncurkan lima program unggulan, Selasa (22/5/2018).

Lima program unggulan yang dilaunching di Gedung Serba Guna tersebut, pertama adalah “Abatasa“. Abatasa merupakan kepanjangan dari Ayo Bagi Takjil Bersama Kapolres.

Abatasa adalah kegiatan Kapolres selama Bulan Ramadan sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi langsung dengan masyarakat.

Kedua adalah “Salamatan“. Salamatan merupakan kepanjangan dari Safari Salat Jumat Kapolres Bangkalan.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kapolres Bangkalan untuk menjalin silaturahmi dengan semua tokoh Kota Dzikir dan Salawat secara menyeluruh.

Ketiga adalah Patroli Tarawih atau disingkat dengan “Petapan“.

Petapan merupakan program Kapolres memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah saat bulan Ramadan tanpa adanya rasa was-was.

Program ini sebagai langkah menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi Bangkalan yang kondusif.

Keempat program “Paseban” atau Patroli Sahur Polres Bangkalan.

Selama bulan suci Ramadan, Polres Bangkalan akan melaksanakan patroli menjelang sahur di sejumlah titik diwilayah tersebut.

Hal itu dilakukan untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas serta terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Bangkalan.

Kelima, sebagai antisipasi kemacetan menjelang lebaran, Polres Bangkalan membentuk Tim Urai Bangkalan Lancar dan Aman “Timur Bancaran“.

Tim tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik rawan macet akibat pasar tumpah dan Tol Suramadu dengan kemampuan personel berkemampuan serta peralatan khusus.

Selain itu, tim khusus tersebut dibentuk menekan terjadinya angka kecelakaan di area rawan kecelakaan dengan cara melakukan Giat Turjagli dan Dakgar.

Sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan di jalan raya.

“Ini kita laksanakan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bangkalan dalam melaksanakan ibadah bulan puasa dan menghadapi pelaksanaan hari raya Idul Fitri, ” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan. (Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.