Ini 8 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 8 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Akhir pekan menjadi waktu yang sering sebagian besar orang habiskan bersama keluarga atau sahabat. Biasanya diisi dengan liburan, berolahraga, belanja dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda apa yang dilakukan orang sukses di akhir pekan? Ternyata ini beberapa hal yang dilakukan orang sukses dikahir pekan. Penasaran? Berikut penjelasannya:

Melatih Skill Baru
Akhir pekan Anda harus berbeda dari hari kerja. Jadi, cobalah lakukan hal-hal berbeda yang tidak Anda lakukan di hari kerja. Melakukan hal berbeda akan membuat pikiran dan tubuh Anda terpulihkan kembali dari stres yang melanda di hari kerja. Anda juga bisa melakukan olahraga kesukaan pada Sabtu atau Minggu.

Merencanakan Sesuatu
Pada kehidupan yang penuh distraksi saat ini, penting bagi Anda membuat perencanaan. Tanpa perencanaan yang disusun, Anda akan melalui hari-hari dengan kegiatan tidak berfaedah, seperti menonton televisi atau bermain internet. Perencanaan tersebut bisa kamu lakukan di akhir pekan.

Perencanaan juga bisa membuat Anda lebih menikmati sebuah kebahagiaan yang terencana. Riset psikologi menunjukkan, Anda akan lebih bahagia ketika mengantisipasi suatu keadaan. Misalnya, liburan, daripada Anda pergi tanpa perencanaan.

Melakukan Hal Menyenangkan
Melakukan hal menyenangkan pada Minggu malam akan membuat Anda fokus pada hal yang membahagiakan alih-alih mengingat aktivitas Senin pagi. Anda bisa membuat tradisi makan malam bersama keluarga besar, mengambil kelas yoga, atau ikut serta dalam kegiatan sukarelawan.

Memaksimalkan Pagi Hari
Banyak orang cenderung menyia-nyiakan pagi hari di akhir pekan. Padahal, Anda bisa bangun lebih pagi daripada anggota keluarga Anda dan melakukan hal-hal bermanfaat, seperti olahraga.

Membuat Tradisi
Keluarga bahagia seringkali memiliki aktivitas spesial yang biasanya tidak mereka lakukan pada hari kerja. Bisa dengan makan malam bersama pada Jumat malam, beribadah bersama, sarapan makanan favorit, dan lainnya.

Menjadwalkan Waktu Tidur
Tidak hanya anak-anak, namun orang dewasa juga memerlukan tidur yang cukup. Ajaklah keluarga untuk beristirahat pada siang atau sore hari untuk menyeimbangkan kesibukan Anda di hari kerja.

Melakukan Pekerjaan Rumahan
Kapan lagi Anda bisa menyelesaikan pekerjaan rumah jika bukan akhir pekan? Tentunya akan lebih menyenangkan jika pekerjaan selesai lebih cepat, bukan? Dengan begitu, Anda bisa melakukan hal menyenangkan lainnya.

Meninggalkan Teknologi
Beristirahat sejenak dari teknologi baik untuk otak Anda. Cobalah meninggalkan komputer, ponsel dan tuntutan pekerjaan sementara untuk memberi ruang hal lain dalam hidup. Ajaklah anggota keluarga Anda untuk melakukan hal yang sama. Jika Anda perlu mengerjakan sesuatu di akhir pekan, fokuslah mengerjakan satu pekerjaan ketimbang secara periodik mengecek email dan melakukan pekerjaan sepanjang hari. (kompas.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.