PortalMadura.com

Ini Daerah Pertama dan Terakhir di Dunia Rayakan Tahun Baru 2017

  • Sabtu, 31 Desember 2016 | 17:28
Ini Daerah Pertama dan Terakhir di Dunia Rayakan Tahun Baru 2017
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Seiring dengan perbedaan waktu, perayaan tahun baru 2017 tentu tidak sama di seluruh dunia.

Ada yang sudah merayakan tahun baru, ada yang sedang menunggu detik-detik bergantian tahun, bahkan ada yang masih harus menunggu hinga beberapa jam kemudian.

Kota atau negara yang ada di bagian depan garis Greenwich atau standar waktu internasional akan merasakan pertama kali pergantian tahun baru tersebut, karena memang ada di bagian Barat International Date Line.

Misalnya, negara kepulauan Samoa, Tango, dan Kiribati. Selain itu, warga Kepulauan Chatham di Selandia Baru serta sebagian Rusia dan Australia.

Indonesia yang terletak tak jauh dari Samudera Pasifik, maka akan lebih dulu merayakan tahun baru di banding warga Eropa. Negara-negara di Eropa masuk pada urutan ke-20 yang akan merasakan tahun baru.

Baca Juga:  Turki Masa Darurat, Presiden Erdogan Janji Tegakkan Demokrasi

Sedangkan negara yang terakhir kali akan merayakan tahun baru adalah Samoa Amerika, karena letaknya ada di paling timur belahan dunia. Warga di negara ini, baru merasakan bergantian tahun setelah matahari tersebit 23 jam kemudian.

Sebenarnya, Pulau Baker dan Pulau Howland adalah daerah paling ujung timur. Namun, dua tempat ini tak berpenghuni.(Putri/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional