oleh

Ini Dia 3 Aplikasi yang Bisa Telepon Gratis ke Semua Operator

PortalMadura.Com – Salah satu kebutuhan utama dari pemilik ponsel yaitu untuk menelepon. Hal ini tidak lain untuk melakukan komunikasi dengan orang lain menggunakan suara. Apalagi saat ini banyak orang yang menggunakan smarphone, panggilan telepon sudah semakin mudah.

Tapi bagaimana jika saat itu pulsa habis?. Sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi chatting yang menyediakan panggilan gratis antar aplikasi. Tapi selain itu, ada aplikasi lain di smartphone yang bisa menelepon ke semua operator tanpa menggunakan pulsa.

Apa saja?. Berikut daftarnya:

WhatsCall
Aplikasi WhatsCall bisa diunduh di toko aplikasi Google Play. Saat sudah mengunduh aplikasi ini ke smartphone, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon. Kemudian aplikasi akan meminta akses untuk membuka kontak.

Anda hanya tinggal memasukkan nomor telepon yang ingin dihubungi, kemudian pencet tombol telepon. Dengan begitu, Anda bisa langsung saling bertelepon meski di nomor Anda tidak ada pulsanya.

Dingtone
Aplikasi Dingtone juga bisa diunduh di toko aplikasi Google Play secara gratis. Seperti WhatsCall, Anda akan disuruh memasukkan nomor telepon ke aplikasi untuk proses registrasi. Selanjutnya, aplikasi Dingtone akan meminta akses kontak ke pengguna. Anda bisa saja tidak memberikan akses tersebut.

Pada aplikasi gratisan ini terdapat poin credit yang akan berkurang tiap kali Anda menelepon secara gratisan. Meski tidak menggunakan pulsa untuk melakukan panggilan, telepon gratis rupanya dilakukan dengan koneksi internet. Untuk itu, pastikan agar Anda selalu terkoneksi internet saat menelepon dengan aplikasi ini.

BlueFi
Sesuai namanya, aplikasi teleponan gratis ini menggunakan koneksi Bluetooth untuk terhubung dengan nomor telepon lainnya. Dengan menggunakan BlueFi, Anda bisa teleponan selama berjam-jam, asalkan Anda terhubung dalam jangkauan Bluetooth dengan perangkat lain yang Anda telepon. (liputan6.com/Putri)