oleh

Ini Gelar Apel Kebangsaan dan Deklarasi Relawan Tanggap Bencana Sosial

PortalMadura.Com, Sumenep – Ratusan barisan ansor serbaguna (Banser) bersama pemuda di Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Apel Kebangsaan dan Deklarasi Relawan Tanggap Bencana Sosial, di depan Masjid Agung Keraton Sumenep, Jumat sore (15/5/2015).

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dihadapan Banser dan Pemuda mengatakan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca sumpah pemuda, dengan semangat kebangsaan, kerakyatan dan sekaligus spirit keagamaan.

“Dengan modal itulah, GP Ansor harus terus berjuang menjaga demokrasi dan Pluralisme sebagai bagian dari perjuangan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Menutut dia, tantangan kedepan makin berat, sehingga GP Ansor harus mampu menjadikan organisasi ini sebagai organisasi modern yang bisa menjadi jembatan kebekuan problematika bangsa yang terjadi akhir-akhir ini.

Loading...

“GP Ansor memang dituntut untuk tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalanan bangsa dan tetap menempati posisi serta peran strategis dalam setiap pergantian kepemimpinan nasional maupun daerah,” terangnya.

Sementara, Ketua GP Ansor NU Sumenep, M. Muhri Zain, mengungkapkan, apel ini sebagai rangkaian hari lahir (harlah) GP Ansor ke-81, dan menyamakan visi bersama pemuda dalam rangka menjaga stabilitas nasional, karena NKRI sedang dalam darurat nasional.

“Negara kita sedang dihadapi pada darurat nasional, berupa darurat bencana alam, prostitusi, kemiskinan, dan kenalakan remaja. Ini tanggung jawab kita bersama sebagai elemen bangsa menjaga stabilitas nasional,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan beberapa antraksi yang diperankan oleh Pagar Nusa pasca Apel Kebangsaan.(ida/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar