oleh

Ini Pilihan Camilan Sehat Temani Lembur Anda

PortalMadura.Com – Lembur sampai larut malam akibat pekerjaan menumpuk, terkadang membuat perut terasa lapar bukan, meski sudah makan malam.

Beberapa orang biasanya untuk mengusir rasa kantuk, mereka membutuhkan yang namanya camilan. Meski pada umumya orang kerap minum kopi untuk mengusir rasa kantuk, dan tidak dapat dipungkiri kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat membuat seseorang tetap terjaga di malam hari.

Namun perlu diingat, terlalu banyak mengkonsumsi kopi dalam jangka panjang akan berdampak buruk bagi tubuh. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menggantinya dengan beberapa camilan dan minuman sehat untuk menemani dalam begadang.

pingin tahu apa saja camilan sehat yang bisa jadi teman begadang? berikut pilihannya.

1. Dark chocolate

Penggemar coklat, Anda tidak perlu khawatir untuk memakannya di malam hari. Anda tetap bisa menikmatinya, dengan syarat coklat yang Anda konsumsi mengandung 70% cocoa rendah gula dan tinggi antioksidan. Semakin tinggi kandungan cocoanya, semakin baik.

2. Sereal berserat tinggi

Tahukah Anda sereal dan susu tidak hanya dijadikan menu sarapan saja lho. Sereal juga bisa dijadikan teman begadang Anda. Namun, sereal yang disarankan tentunya bukan yang berbalut gula dan pastikan sereal yang Anda konsumsi mengandung tinggi serat.

3. Popcorn

Camilan yang satu ini merupakan camilan yang diindentik dengan bioskop. Yaps, popcorn. Camilan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk jadi teman begadang. Pilih satu pack popcorn tanpa mentega dan perasa lebih sehat dan juga tidak akan membuat Anda lebih gendut.

Loading...

4. Pistacio/kacang-kacangan

Kacang pistacio yaitu kacang yang dikenal kaya akan protein dan potasium. Pastinya kedua hal ini baik bagi tubuh dan kesehatan. Namun Anda juga tidak harus mengkonsumsi kacang pistacio, Anda juga bisa mengkonsumsi kacang jenis lainnya seperti almond dan walnut. Agar lebih sehat, Anda bisa mengolah kacang-kacang tersebut dengan cara dipanggang.

5. Pisang atau buah-buahan

Bila Anda ingin camilan yang praktis, manis dan sehat tentunya, pisang bisa menjadi pilihan Anda.

Pasalnya buah bertekstur lembut ini merupakan sumber alami dari melatonin. Selain itu, kandungan potasium dalam pisang akan membantu Anda terjaga tanpa merasa lelah. Tidak hanya pisang saja, Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan lain seperti apel dan bluberi.

6. Jus strawberi

Kesegaran jus strawberi bisa jadi penambah energi Anda di tengah malam lho. Anda bisa mengolahnya dengan cara campurkan satu gelas air, dua sendok makan yogurt, satu sendok teh madu dan empat buah strawberi. Lalu blender hingga halus, jangan lupa tambahkan es batu. Jus Strawberi siap menjadi teman malam Anda.

7. Greek yogurt

Yogurt dikenal dengan tinggi protein, bebas gula dan rendah lemak. Selain itu, greek yogurt juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk tambahan rasa, Anda bisa campurkan dengan buah-buahan lainnya.(liputan6.com/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar