Inilah 11 Kebiasaan Buruk Hancurnya Pernikahan

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 11 Kebiasaan Buruk Hancurnya Pernikahan
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Hubungan antara laki-laki dan perempuan ini bertujuan untuk mendapatkan kebahagiaan.

Namun bukan tidak mungkin, pernikahan yang sudah dibangun dengan kebahagiaan masih berantakan hanya karena yang dilakukan satu atau bahkan dua orang dalam pernikahan itu sendiri. Lantas kebiasaan buruk seperti apa yang bisa merusak hubungan pernikahan?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (12/12/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari Yourtango. Berikut kebiasaan buruk yang bisa merusak pernikahan jika tidak ditangani serius:

Tidak Memiliki Pemikiran yang Sama Satu Sama Lain

Seringkali, pasangan kurang selaras dengan hal-hal yang paling penting dan mereka merasa tujuan atau perasaan pribadi mereka adalah yang paling penting.

Tidak Memenuhi Kebutuhan Masing-masing

Setiap orang memiliki kebutuhan unik yang mereka harap pasangannya akan penuhi. Tetapi seringkali, pasangan gagal untuk berbicara tentang kebutuhan itu atau menganggap kebutuhan pasangannya sama dengan kebutuhan mereka.

Menjadikan Pemutusan Hubungan Sebagai Solusi

Terlepas dari betapa bahagianya mereka memulai sebagai pasangan, mendengarkan nasihat pernikahan dan memastikan untuk memasukkan pekerjaan, pasangan itu kemungkinan menyembunyikan siklus ketidakbahagiaan yang tidak berujung dalam hubungan mereka. Dan setelah menjaga semua itu di bawah permukaan terlalu lama, mereka merasa berpisah menjadi satu-satunya pilihan mereka.

Membiarkan Keintiman Berkurang

Kasih sayang, koneksi, dan kelembutan yang pernah Anda bagikan mengering karena kurangnya usaha, membuat Anda hanya seperti sekedar teman sekamar.

Mengabaikan Satu Sama Lain

Mengabaikan satu sama lain, lupa untuk menindaklanjuti hal-hal yang dijanjikan, dan gagal memperhatikan. Anda berdua tidak bermaksud membuat hal-hal lain lebih penting daripada pasangan Anda, tetapi Anda melakukannya.

Membawa Kebencian Satu Sama Lain

Kebencian yang tidak terucapkan atau tidak terselesaikan membusuk dan meracuni hubungan yang sangat sehat. Salah satu pasangan (atau bahkan keduanya) dapat berpikir, Anda melakukan hal ini kepada saya dan saya tidak bisa melupakannya.

Tidak Berurusan dengan Hal-hal Secara Langsung

Anda tahu segala sesuatunya buruk, tetapi lebih mudah untuk tidak melakukan apa-apa. Anda menghindari menghadapi kebenaran atau menangani masalah nyata dalam pernikahan Anda.

Baca Juga: Pria Berusia Senja Perkos4 Bocah 7 Tahun Hingga Menjerit Kesakitan di Madura

Mengkritik Satu Sama Lain

Ketika Anda saling mengenang satu sama lain dalam pikiran, Anda hanya melihat kesalahan pasangan Anda. Setelah beberapa saat, mengeluh dan mengkritik menjadi kebiasaan yang nyaman, yang mengkompromikan kesediaan Anda untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan cara yang saling mengasihi dan saling mendukung.

Mengalihkan Perhatian dan Kasih Sayang Anda di Tempat Lain

Apakah dengan berselingkuh atau menuangkan semua perhatian Anda ke anak-anak, ketika salah satu atau Anda berdua mencari perhatian dan kasih sayang di tempat lain. Setelah itu akan mudah untuk anda berdua mengatakan berpisah.

Membiarkan Stres Mengendalikan Hidup Anda

Hidup ini sibuk dan banyak pasangan tanpa sengaja membiarkan stres (besar dan kecil) datang di antara mereka. Tapi begitu stres mengambil alih dan berbagi kebersamaan, itu bisa terasa sangat sulit (jika bukan tidak mungkin) untuk mendapatkannya kembali.

Berjuang untuk Menang

Ketika Anda lebih fokus pada ‘menjadi benar' daripada benar-benar terhubung, upaya untuk ‘membicarakannya' biasanya membuat segalanya lebih buruk. Semakin lama masalah di atas tetap tidak terselesaikan dalam pernikahan apapun, semakin banyak kebiasaan ini terjalin, semakin intensif, dan terus mengurangi aliran cinta dan koneksi dalam hidup Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.