Inilah 6 Sisi Positif yang Bisa Dijadikan Pelajaran Saat Lamaran Kerja Anda Ditolak

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 6 Sisi Positif yang Bisa Dijadikan Pelajaran Saat Lamaran Kerja Anda Ditolak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang tentu pernah mengalami yang namanya penolakan, seperti saat melamar kerja. Peristiwa ini pasti mengecewakan dan bikin sakit hati. Situasi ini juga bisa membuat patah semangat, putus asa, dan menganggap kalau semuanya sudah tidak ada gunanya.

Nah, bagi Anda yang lamaran kerjanya baru saja ditolak, Anda harus selalu semangat. Berdasarkan hasil survei, tidak segelintir orang saja yang mengalami penolakan. Bahkan, orang yang sudah sukses sekalipun pernah ditolak sebelum akhirnya bisa meraih sukses seperti sekarang.

Supaya Anda tidak berlarut dalam kesedihan, ada beberapa pelajaran berharga yang dapat membuat hidup Anda menjadi lebih baik. Apa sajakah itu?.

Berikut enam hal positif yang bisa Anda jadikan pelajaran saat ditolak:

Belajar untuk Lebih Rendah Hati
Sepintar apapun Anda, sebanyak apa pun prestasi yang pernah diukir, bukan menjadi sesuatu yang perlu terlalu dibanggakan bahkan membuat diri menjadi sombong. Prestasi dan kepintaran yang dimiliki tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan orang pintar di seluruh dunia.

Prestasi dan kepintaran yang dimiliki memang menjadikan Anda sebagai kandidat kuat untuk diterima bekerja. Akan tetapi, jika terlalu menyombongkan hal tersebut, perusahaan akan menganggap Anda angkuh. Orang angkuh juga sulit untuk bergabung dan berkolaborasi secara tim. Maka jangan heran jika ditolak.

Apabila penolakan terjadi karena terlalu menyombongkan diri, jadikan hal tersebut sebagai pelajaran berharga. Ketahui kalau sikap sombong tidak ada gunanya, malah akan membawa bencana pada karier. Oleh sebab itu, peliharalah sikap rendah hati kemanapun dan dimanapun Anda berada.

Jangan Terlalu Berharap

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.