oleh

Inilah Titik Rawan Kejahatan Pada Pergantian Tahun Baru di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada pergantian tahun baru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinilai terdapat beberapa titik rawan kejahatan yang perlu diantisipasi oleh petugas keamanan.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Permadi Azhari, mengatakan titik rawan tersebut meliputi Taman Adipura atau “Taman Bunga” sebagai lokasi kosentrasi masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru.

“Kedua, simpang empat kota, tugu jam sebagai pusat kegiatan pentas musik Dangdut Pamdas dan Lawak Sukur serta peniupan terompet pergantian tahun 2016 pada pukul 00.00 wib,” terangnya, Rabu (30/12/2015).

Lokasi lain yang juga dinilai rawan, yakni simpang empat “Pelar” Jalan Diponegoro yang dijadikan lokasi penampilan Musik Dangdut “Sanjaya”.

Simpang empat Jalan HP. Kusuma, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota yang dijadikan lokasi Musilk Kreatif.

“Rawan juga disimpang empat, Jalan Hos Cokro Aminoto yang akan dijadikan lokasi pagelaran Seni Budaya,” pungkasnya.

Pihaknya mengaku akan menerjunkan anggotanya hingga 150 personel yang akan bergabung dengan polri pada malam pergantian tahun tersebut.

“Sistem pengamanan malam pisah tahun, kami menurunkan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup di beberapa daerah yang dinilai perlu diturunkan personel,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dimasing-masing lokasi yang dinilai rawan akan ditempatkan sebanyak 15 personel untuk pengaman, yang dipimpin satu orang Perwira sebagai penanggung jawab pengaman.

“Jadi, kami maksimalkan anggota untuk melakukan pengamanan,” pungkasnya.(rls/har)

Komentar