Jaga Ketahan Pangan Nasional, Kodim Sumenep Sosialisasi Sergap di Ganding

Avatar of PortalMadura.Com
Jaga Ketahan Pangan Nasional, Kodim Sumenep Sosialisasi Sergap di Ganding
Sosialisasi Serap Gabah Petani

PortalMadura.Com, Sumenep – Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan serap gabah (Sergap) di wilayah Teritorial Kecamatan Ganding, Selasa (23/8/2016).

Sosialisasi sergap itu dipimpin langsung Pasi Teritorial Kodim 0827 Sumenep, Kapten Inf. Suratman, di dampingi Plh Danramil 08 Ganding, Sersan Mayor Heri Setiono, bertempat di Aula Koramil Ganding.

“Sosialisasi ini diharapkan agar para kelompok tani (Poktan) dapat mengetahui tentang serapan gabah petani oleh Bulog sehingga petani bisa menjual langsung ke Bulog, tidak kepada pengepul atau tengkulak,” ungkap Pasi Ter Kodim 0827 Sumenep Kapten Inf. Suratman.

Ia menyampaikan, dengan menjual gabah langsung ke Bulog itu berarti petani ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah berupa Ketahan Pangan yang sudah di canangkan beberapa saat yang lalu.

“Mari kita wujudkan program pemerintah pusat dengan para petani manjual gabah kepada Bulog, sehingga target tersebut dapat terpenuhi secara maksimal,” ucapnya.

Dalam sosialisasi itu dihadiri semua ketua Kelompok Tani (Poktan) se Kecamatan Ganding, Forkopimka Ganding, UPT Pertanian Ganding, PPL dan instasi terkait di Kecamatan Ganding.

Untuk mendukung program tersebut, anggota Koramil 08 Ganding serta jajaran Babinsa siap untuk membantu warga dalam mengawal penjualan gabag petani ke Bulog.

“Karena ini merupakan instruksi Komando atas maka seluruh personil siap untuk mensukseskan program tersebut, demi kelangsungan kesejahteraan masyarakat diwilayah teritorial Ganding,” tambah PLH Danramil Ganding, Serma Heri Setiono. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.