PortalMadura.com

Jangan Pakai Oli, Begini Tips Gampang Pasang Handgrip Motor

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 15:00
Jangan Pakai Oli, Begini Tips Gampang Pasang Handgrip Motor

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda memerhatikan salah satu komponen yang ada pada sepeda motor ini yaitu handgrip?. Jika iya, sudah tahukah bagaimana cara yang baik dan benar dalam memasang handgrip?.

Sayangnya, masih banyak orang yang salah kaprah atau bahkan menyepelekan alat ini. Padahal, komponen ini memiliki peranan penting dalam berkendara, misalnya membuat nyaman pengendara saat sedang memutar tuas gas.

Tidak hanya itu, sebagian pengendara juga kurang mengerti cara memasang handgrip. Salah satu kebiasaan tidak baik pengendara yaitu tetap menggunakan handgrip yang sudah rusak selama bertahun-tahun. Padahal, harganya cukup murah dan bisa diganti sendiri di rumah.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Satu-satunya kesulitan yang dihadapi yakni saat memasang handgrip baru ke setang. Cara pasang yang paling gampang, setang dan handgrip dilumuri oli.

Baca Juga:  Guys, Kenali Penyebab Bohlam Sepeda Motor Anda Kerap Mati

Sayangnya, cara itu tidak akan membuat handgrip menempel sempurna pada setang, karena oli akan membuat bagian dalamnya menjadi licin terus.

Nah, agar pemasangannya mudah dan handgrip menempel sempurna pada setang, gunakan sabun colek. Caranya, oleskan sabun colek pada handgrip dan pipa setang. Jangan terlalu banyak, asalkan grip bisa didorong sampai ujung pipa setang menempel pada ujung luar handgrip.

Saat sabun mengering, handgrip akan menempel kuat pada setang, karena endapan sabun yang kering akan mengeras. (viva.co.id/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional