oleh

Jelang Pilkada, Polres Bangkalan Terjunkan 300 Petugas Gabungan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Polres melaksanakan operasi skala besar di seluruh wilayah hukum setempat.

Dalam operasi tersebut pihak Polres Bangkalan melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dengan jumlah kurang lebih 300 orang yang dibagi menjadi 2 rute.

Pertama, bertugas melakukan patroli di daerah Bangkalan Selatan dan rute kedua di daerah Bangkalaan utara.

“Dalam operasi ini kita melibatkan semua unsur termasuk Dishub dan Satpol PP. Ini semua dalam rangka cipta kondisi jelang pelaksanaan Pilkada,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan di hadapan awak media, Selasa (19/6/2018).

Tak hanya itu, operasi tersebut juga bertujuan untuk mengamankan kampanye akbar oleh masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 20 hingga 21 Juni.

“Operasi ini juga untuk mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka tanggal 20 hingga 21 nanti,” kata Boby.

Dari pelaksanaan operasi tersebut Boby berharap tercipta kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bangkalan tanpa adanya gangguan dari sekelompok orang yang memanfaatkan momen pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang.

“Kami mengaharap kondisi kamtibmas yang kondusif tanpa diganggu oleh sekelompok orang yang ingin memanfaatkan pelaksanaan Pilkada,” ungkapnya.(Hamid/Desy)