oleh

Kabar Rekrutmen Tak Jelas, Sumenep Terancam Krisis PNS

PortalMadura.Com, Sumenep – Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, selama lima tahun kedepan semakin banyak yakni sekitar 4 ribu orang, sementara kabar rekrutmen belum jelas. Akibatnya, diprediksi Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini terancam krisis abdi negara.

“Kalau untuk tahun ini memang belum terlalu banyak kebutuhan, tapi lima tahun kedepan, kebutuhannya sekitar 4 ribu orang PNS,” kata Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumenep, Titik Suryati, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Titik, kebutuhan PNS terbanyak selama lima tahun kedepan berada di PNS guru sekitar 2.448 orang, selebihnya berada di sektor kesehatan dan yang lain.

“Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari kementerian terkait pelaksanaan rekrutmen PNS tersebut, yang ada hanya kabar di media sosial,” ucapnya.

Total PNS dilingkungan Pemkab Sumenep sebanyak 10.400 orang. Untuk memenuhi kebutuhan abdi negara tersebut, pihaknya mengaku memaksimalkan para PNS yang ada.

“Untuk tahun ini, karena kebutuhannya tidak terlalu banyak, maka kami memaksimalkan PNS yang ada saja, tapi tidak sampai mengganggu pelayanan publik,” tukasnya. (Arifin/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...