oleh

Kades Terpilih Desa Lombang Apresiasi Pilkades Aman, Janji Akan Rangkul Semua Elemen Warga

PortalMadura.Com, Sumenep – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, baru saja melangsungkan Pilkades serentak 2019 wilayah daratan, pada Kamis, 7 November 2019. Salah satunya Desa Lombang, Kecamatan Batang-batang.

Kepala Desa Lombang terpilih, Hendri, S.Kep, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan Pilkades serentak yang berjalan aman dan lancar hingga tuntas.

Pihaknya juga mengapresiasi pelaksanaan Pilkades 2019. “Tentunya dengan pemilihan langsung Jurdil (Jujur dan Adil) seperti ini, sangat diapresiasi oleh semua pihak,” katanya, Minggu (10/11/2019).

Situasi kondusif dan aman, tidak lepas dari kerja panitia yang netral, dukungan Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah), dan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) yang seirama untuk kesuksesan Pilkades.

Menurutnya, pemilihan kepala desa atau Pilkades berbeda dengan pemilihan Gubernur maupun Presiden. Dalam pemilihan Pilkades, pemilih dan yang akan dipilih bisa saling melihat.

“Ini yang sangat kita apresiasi oleh semua pihak, terutama kepada panitia dan juga kepada masyarakat Desa Lombang yang sudah susah payah memilih pemimpin, datang ke TPS dengan cuaca yang sangat panas,” katanya.

Loading...

Bagi yang belum terpilih, pihaknya mendoakan mudah-mudahan bisa terpilih di lain kesempatan. Dalam sebuah demokrasi, pasti ada pilihan. “Jadi yang jelas siapa yang dipilih dan siapa yang terpilih itu harus mempunyai jiwa besar,” ujarnya.

Pihaknya yang terpilih, juga tidak akan tebang pilih. Semua pihak akan dirangkul, termasuk pemerataan program desa, seperti infrastuktur dan hal lainnya.

“Jadi ini perbedaan sudah selesai meski dalam proses yang awalnya juga tidak mendukung saya, saya kira sudah selesai. Intinya sekarang ini saya milik warga Desa Lombang,” ucapnya.

Desa Lombang milik semua warga, bukan milik pribadi atau milik salah satu pendukung. “Desa ini, milik semua warga dan kita akan menciptakan situasi kamtibmas yang betul-betul aman,” terangnya.

Pihaknya berpesan untuk tidak segan-segan mengkritik, baik secara langsung maupun tidak langsung demi kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita saling tegur serta saling mengingatkan. Dan saya welcome untuk dilakukan suatu teguran baik itu secara langsung maupun tidak langsung, saya siap menerima pengaduan itu demi kesejahteraan masyarakat Desa Lombang,” tandasnya.(*)

Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE