IPTEK  

Kamera Nikon Terbaru Ada “Video Slow Motion”

Avatar of PortalMadura.Com
Kamera Nikon Terbaru Ada "Video Slow Motion"
Kamera Nikon 1 J4. [Nikon.com]

PortalMadura.Com – Di pasar kamera kompak, kini konsumen memiliki lebih banyak pilihan setelah Nikon 1 menyediakan kamera dengan lensa yang bisa diganti. Menu sistem yang sederhana dan pengambilan gambar cepat jadi andalan dalam paket kompak ini.

Nikon 1 J4 adalah kamera terbaru dari Nikon tersebut. Pembaharuan dari varian J3 yang diluncurkan tahun lalu, kamera terbaru ini menawarkan sensor resolusi yang lebih tinggi, dilengkapi Wi-Fi dan lensa kit yang didesain ulang. Kamera ini bisa menjadi pilihan berbeda untuk kalangan kasual dengan desain yang bergaya.

Bagi konsumen yang terbiasa menggunakan telepon genggam untuk mengambil gambar, kamera ini bisa disebut menyesuaikan kebiasaan tersebut. Meski Nikon 1 J4 ini menggunakan lensa yang bisa diganti, cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan kamera saku model lama, dengan kontrol sederhana dan fitur lebih yang tak sulit digunakan.

Seperti dilansir laman USA Today, meski kontrol manualnya sedikit “dikubur”, namun J4 dilengkapi dengan berbagai mode yang menyenangkan dan kreatif. Mode yang selalu menjadi favorit adalah video slow motion, yang bisa menangkap 1.200 gambar tiap detik. Tersedia juga opsi standar seperti Motion Snapshot, dan rekam standar 1080/60p.

Kamera ini juga bisa bermain dengan smartphone lewat sambungan Wi-Fi. Namun pengguna butuh aplikasi berbasis Android atau iOS untuk itu. Saat kamera sudah tersambung dengan telepon, pengguna nantinya bisa langsung berbagi hasil foto, bahkan mengatur kamera lewat teleponnya. (USA Today/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.