Kaum Millennial, Ini 7 Pekerjaan Seru dan Menjanjikan yang Cocok untuk Anda

Avatar of PortalMadura.com
Kaum Millennial, Ini 7 Pekerjaan Seru dan Menjanjikan yang Cocok untuk Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin berkembangnya teknologi saat ini, kesempatan kerja tentu juga semakin luas tercipta. Sehingga kini tidak perlu menunggu lowongan kerja dari perusahaan, bisa menciptakan profesi yang diinginkan sendiri.

Mengapa demikian?. Pasalnya, kaum millennial merupakan generasi yang cenderung bersikap lebih cepat dan serba instan. Untuk itu, kehadiran generasi millennial banyak membawa perubahan pada inovasi-inovasi teknologi. Bahkan, mereka bisa memberikan dampak suatu demografi yang akan membawa perubahan di masa depan.

Lalu, apa sajakah yang cocok untuk generasi modern atau millennial saat ini?. Berikut ini di antaranya:

Videografer
Kalau dulu jasa yang ditawarkan oleh seorang videografer memang terbatas. Paling-paling hanya untuk acara pernikahan atau program televisi.

Namun, dengan popularitas YouTube dan kanal video lainnya, videogafer semakin dicari. Tidak hanya televisi, media online dan para influencer pun saat ini membutuhkan jasa videografer untuk menciptakan konten yang menarik bagi netizen.

Bed dan Breakfast
Menjalankan bisnis Bed dan Breakfast atau sering disebut pula BnB juga cukup menjanjikan. Tidak perlu membangun penginapan atau hotel. Anda bisa memanfaatkan rumah tinggal sebagai akomodasi disertai dengan sarapan pagi. Saat ini semakin banyak wisatawan dengan anggaran minim yang lebih memilih akomodasi BnB daripada hotel.

Kreator Konten
Menjadi kreator konten di dunia maya ternyata cukup menghasilkan. Entah itu lewat YouTube, Instagram, blog, atau platform lainnya. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari kunjungan ke channel dan laman milik Anda. Syaratnya tentu saja harus membuat konten sekreatif mungkin.

Seniman Digital
Seorang seniman di zaman modern ini tidak harus pameran di galeri atau memiliki album dulu agar karyanya dikenal publik. Platform seperti DeviantArt, Etsy, Behance, atau situs pribadi juga bisa menjadi galeri portofolio bagi sang seniman.

Selain itu, penggunaan teknologi untuk menghasilkan karya seni bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para seniman muda.

Stylist
Yang namanya stylist atau penata gaya di zaman modern ini tidak melulu penata rambut atau busana untuk pemotretan di majalah atau program televisi. Seorang penata gaya bisa bekerja untuk seorang selebriti.

Ada pula food stylist yang bertugas menjadikan makanan terlihat menarik saat dipotret. Begitu juga dengan literary stylist yang tugas utamanya adalah memberikan kritik terhadap gaya penulisan suatu literatur atau stylist yang khusus bekerja di bidang otomotif.

Sopir Online
Menjadi driver ojek atau taksi di zaman internet dan jejaring sosial seperti ini tentunya sudah tidak dianggap memalukan lagi. Sangat banyak pemiliki kendaraan pribadi yang memanfaatkan sumber daya milik mereka untuk mencari penghasilan tambahan lewat cara ini.

Online Seller
Saat ini semua orang bisa menjadi penjual di internet. Tidak perlu membuka toko offline, karena jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram bisa menjadi lapak murah meriah yang akan menjangkau lebih banyak konsumen. Begitu juga dengan situs jual beli yang semakin memberikan kemudahan bagi calon penjual. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.