Kebakaran Pom Mini di Sumenep, Kerugian Tembus Rp 250 Juta

Avatar of PortalMadura.com
Kebakaran Pom Mini di Sumenep, Kerugian Tembus Rp 250 Juta
Kondisi di sekitar kebakaran Pom Mini di Sumenep, Selasa (29/5/2018)

PortalMadura.Com, – Kebakaran yang terjadi pada Pom Mini milik H. Adnan, warga Dusun Sumber Payung, Desa Bataal Barat, Kecamata Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 250 juta.

“Untuk korban jiwa nihil, sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 250 juta dengan rincian, pom mini, ruko, sebagian atap rumah dan gudang Kosong,” kata , AKP Abd Mukit.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi pada Selasa (29/5/2018) pukul 07.45 Wib itu, diduga disebabkan oleh korsleting listrik berasal dari pompa air yang digunakan untuk mengalirkan bahan bakar dari tempat penampungan BBM menuju pengisian.

“Sebelum terbakar, terdengar ledakan dari dalam pom mini tersebut sehingga pemilik pom itu langsung menyelamatkan sejumlah barang-barang dari toko miliknya yang berjarak sekitar 5 meter dari pom mininya,” ucapnya.

Pom mini tersebut berkapasitas Bahan Bakar Minyak (BBM) 200 liter premium, 200 liter solar, dan 200 liter pertamax. Seluruh BBM tersebut berada dalam satu ruangan.

“Kami telah memberi police line di lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik pom mini tersebut,” tuturnya.

Api tersebut baru berhasil dijinakkan sekitar pukul 09.00 Wib dengan bantuan tiga unit mobil kebakaran dan juga bantuan warga sekitar. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.