Keberadaan Perahu Rombongan Pengantin Masih Misterius

Avatar of PortalMadura.Com
Satpolair Kalianget Sumenep
Satpolair Kalianget Sumenep

PortalMadura.Com, – Perahu Layar Motor (PLM) Jabar Nur atau Mutiara Indah yang membawa rombongan pengantin dari Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur menuju Bali belum diketahui keberadaannya.

Meski pihak Satpolair Kalianget Sumenep, Situbondo dan dibantu oleh TNI serta nelayan melakukan penyisiran di selat Bali, Banyuwangi dan Sumenep tidak ada tanda-tanda posisi perahu maupun para penumpangnya yang diperkirakan mencapai 49 orang (bukan 72 orang). NamaNama Rombongan Pengantin Yang Hilang

“Belum ada kabar dimana posisi perahu yang membawa rombongan pengantin itu,” kata Moh. Warsono, Camat Pulau Arjasa, Sumenep, Jawa Timur pada wartawan, Selasa (7/10/2014).

Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko juga mengaku belum mendapatkan laporan keberadaan perahu tersebut. Koordinasi dengan Polres Situbondo dan Banyuwangi sudah dilakukan. Bahkan, pihaknya juga melaporankan pada Polair Polda Jatim. “Belum mendapat kabar keberadaan perahu itu,” kata Marjoko.

Sebelumnya, Perahu Layar Motor (PLM) Jabar Nur atau Mutiara Indah membawa rombongan pengantin dari Pulau Raas menuju Bali. Namun, sebelum sampai di perairan Bali, mesin perahu mati hingga akhirnya perahu terhempas dan ikut arah angin ke perairan Banyuwangi, Senin (6/10/2014).

Kontak terakhir salah seorang penumpang perahu via telepon dengan keluarga sekitar pukul 15.00 Wib. Beberapa saat kemudian, tidak dapat dihubungi lagi. Pompa air milik perahu juga rusak, sehingga air yang masuk kedalam perahu sulit diatasi.

Keluarga korban berusaha minta bantuan Satpolair Situbondo dan Banyuwangi, serta TNI. Bahkan, Polair Kalianget, Sumenep juga menyisir perairan Pulau Sapudi. Namun, hingga Selasa petang (7/10/2014) belum diketahui keberadaan perahu maupun para penumpangnya.(dein/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.