Kegiatan ADK 2019, Kayu Poskamling Mulai Rapuh

Avatar of PortalMadura.com
Kegiatan ADK 2019, Kayu Poskamling Mulai Rapuh
Poskamling di Jalan Syamsul Arifin, Kampung Halelah, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang (Foto. Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Kualitas kayu bangunan Pos Keamanan Lingkungan () di Jalan Syamsul Arifin, Kampung Halelah, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat keluhan dari warga.

Seorang warga Kampung Halelah, inisial AY menyampaikan, kegiatan pembangunan Poskamling dilaksanakan sekitar Agustus atau September 2019, yang dananya bersumber dari Alokasi Dana Kelurahan (ADK).

Kegiatan pengadaan Poskamling yang dilakukan kontraktor dinilai tidak wajar. Kualitas kayu yang digunakan mulai rapuh.

“Warga mencoba menempati Mas, ternyata kayunya rapuh. Sehingga warga berinisiatif untuk menambah dengan kayu penyanggah,” ujarnya, Minggu (12/1/2020).

Sebelum ada program ADK 2019, warga menyebutkan sudah ada bangunan yang sama, karena ada kegiatan pembangunan Poskamling baru, bangunan yang lama dipindah ke lokasi lain.

“Kualitas kayu lebih bagus bangunan yang lama daripada sekarang,” jelasnya.

Lurah Polagan Sampang, Abd. Rozak mengaku, anggaran program Poskamling yang bersumber dari ADK mencapai Rp 90 juta. Penggunaan anggaran dibagi enam unit kegiatan di daerahnya.

“Per unit kegiatan Poskamling mendapat anggaran sama, yakni Rp 15 juta. Termasuk di Kampung Halelah,” terangnya.

Pekerjaan semua pembangunan Poskamling yang sudah selesai 100 persen dilakukan oleh kontraktor. “Semua kegiatan dikerjakan kontraktor bukan kelurahan,” pungkasnya.(*)

Video Keindahan Pantai Sembilan di malam hari (Jangan Lupa Bahagia-Sumenep Madura Jatim)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.