Wisata  

Keindahan Air Terjun ‘Curug Malela’ di Bandung, Serasa di Niagara

Avatar of PortalMadura.Com
Keindahan Air Terjun 'Curug Malela' di Bandung, Serasa di Niagara

PortalMadura.Com – Mimpi pengen liat Niagara yang terkenal itu? Kalo belum bisa kesana, kalian nggak perlu jauh-jauh untuk melihat air terjun itu, di ada air terjun serupa tapi versi “mini” nya loh. Nama air terjun itu adalah Curug Malela, dalam bahasa sunda, curug itu artinya air terjun.

Curug Malela Bandung mempunyai ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar curug yang mencapai 70 meter. Selain itu, curug ini mempunyai 5 buah jalur air terjun yang indah, megah, serta mempesona. Apalagi jika debit air menuju lokasi ini sedang banyak dan mengalir deras melintasi air terjun ini, akan sangat terlihat indah sekali.

Curug Malela jika dilihat dari kejauhan akan terlihat seperti kilauan benang-benang sutra halus yang bersinar. Sedangkan di pinggir bagian kanannya kamu akan melihat bentuk tebing yang cukup tinggi yang eksotis berwarna putih yang mengarah ke bawah air terjun.

Karena keindahan alamnya, Curug Malela ini sering disebut sebagai surga tersembunyi yang sangat terisolir dari peradaban manusia. Menemukan curug ini bagaikan menemukan lokasi harta karun yang begitu indah mempesona.

Sayangnya, untuk menuju tempat indah ini harus dibutuhkan persiapan, khususnya stamina yang sangat prima karena Anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 45 menit melewati medan yang cukup melelahkan. Namun seketika berada di sana, semua kelelahan akan terbayar tuntas tatkala keindahan dan pesona curug Malela menyapu pandangan.

Rute yang harus ditempuh jika menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju air terjun yang terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga  – Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat ini adalah menempuh perjalanan ke arah Cimahi, Batujajar, Cihampelas, Cililin, Sindang Kerta, Gunung Halu, Buni Jaya. Tapi jika Anda menggunakan angkutan umum, maka Anda perlu turun di Terminal leuwipanjang dan naik angkutan menuju Cimahi/Cililin yang mana oper lagi menggunakan bus jurusan Gunung Halu sampai di Terminal Buni Jaya. (bs/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.