oleh

Kekosongan Pimpinan Landa 11 OPD di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 11 jabatan pada posisi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berstatus kosong.

Kekosongan pimpinan OPD itu meliputi Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM, Bakesbangpol.

Selain itu Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perikanan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pamekasan, Sri Puja Astutik, menjelaskan, jumlah kekosongan pimpinan OPD akan bertambah menjadi 12 kursi per 1 September 2019.

“Per satu September nanti Kadisduk Capil juga pensiun,” terangnya, Jumat (9/8/2019).

Ia menyebutkan, penyebab kekosongan kursi jabatan eselon II itu lantaran faktor mutasi dan pimpinan OPD yang purna tugas (pensiun). Untuk pengisian sejumlah kursi tersebut, merupakan wewenang Bupati Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam akan melakukan mutasi serta pengisian jabatan kursi pimpinan OPD yang kosong pada akhir tahun 2019.

Untuk mengisi jabatan tersebut, pihaknya bakal melibatkan tim penguji dari akademisi maupun praktisi dari luar Pamekasan.

Loading...

“Akhir tahun nanti, insyaallah akan ada mutasi dan pengisian jabatan sebagaimana yang kami lakukan pertengahan Juli lalu,” terangnya.

Menurut Badrut, mutasi jabatan akan dilakukan guna mendapatkan komposisi yang bagus dan ideal sehingga dapat memenuhi target kerja sesuai harapan.

“Untuk penyegaran sekaligus sebagai evaluasi terhadap kinerja ASN dalam rangka memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, Pemkab Pamekasan sudah membentuk tim seleksi (timsel). Timsel tersebut terdiri dari 5 orang, 3 orang dari lokal dan 2 orang dari Provinsi Jawa Timur.(*)

Baca Juga : 


Penulis : Hasibuddin
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar