oleh

Kenali, 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kebersihan Dapur

PortalMadura.Com – Kecil-kecil cabe rawit, rasanya peribahasa ini cocok sekali diberikan untuk jeruk nipis, buah yang ukurannya tak seberapa tapi memiliki manfaat yang luar biasa. Tak hanya baik untuk kesehatan, penggunaan jeruk nipis pun sangat populer untuk membuat peralatan dapur Anda tetap bersih.

Rasa dan aromanya yang khas membuat salah satu jenis jeruk ini banyak diminati. Tidak hanya kaya akan kandungan vitamin C, jeruk nipis juga baik untuk membersihkan area dapur dan juga kaya akan manfaat.

Loading...

Berikut ini adalah manfaat dari jeruk nipis yang baik untuk membersihkan area dapur. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Membersihkan wastafel yang membandel
Area dapur yang sering kali kotor akibat sisa makanan adalah wastafel. Area ini tidak cukup dibersihkan dengan air saja. Manfaatkan jeruk nipis untuk menjaga kebersihannya. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, gosokkan pada wastafel yang kotor lalu bilas dengan air bersih. Wastafel kembali bersih dengan aroma fresh dari jeruk nipis.

Menghilangkan bekas noda teh dan kopi
Sering kesal dengan noda teh dan kopi yang menempel pada cangkir kesayanganmu? Tidak perlu kesal, cukup gosok dengan jeruk nipis maka cangkir yang terdapat nodanya kembali bersih dan bersinar.

Membersihkan kompor yang kotor
Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian taburi bagian kompor yang gosong dengan garam lalu gosok perlahan dengan jeruk nipis. Gosok hingga bersih. Lalu usap dengan kain yang bersih.

Membersihkan kulkas yang bau
Kulkas yang bau dapat merusak makanan yang disimpan di dalamnya. Nah untuk mengatasinya cukup potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu usap ke seluruh dalam kulkas. Biarkan sebentar lalu lap dengan kain yang bersih.

Membersihkan talenan
Membersihkan talenan tidak usah dicuci dengan sabun, cukup gunakan garam dan jeruk nipis. Tuang garam di atas talenan dan gosok hingga bersih dengan jeruk nipis. Lalu cuci bersih dengan air yang mengalir.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar