oleh

Kenali Warna-warna Kamar Tidur yang Cocok Untuk Atasi Insomnia

PortalMadura.Com – Umumnya, rahasia tidur yang nyenyak terletak pada ruangan yang gelap atau suasana kamar yang sunyi. Selain kedua faktor tersebut, ternyata warna cat yang dipakai juga bisa memengaruhi kualitas tidur seseorang.

Maka dari itu, Anda tidak hanya perlu mempercantik kamar tidur, warna cat juga bisa membawa perasaan kantuk yang akhirnya membuat Anda tertidur. Karena itu, Anda harus tahu warna yang cocok untuk diterapkan di kamar tidur sehingga tidur Anda menjadi berkualitas.

Warna biru sangat cocok diterapkan di kamar tidur Anda. Biru sering dikenal sebagai warna yang tenang sehingga membuat Anda merasa rileks. Ketika Anda melihat warna tersebut, detak jantung dan tekanan darah otomatis akan bergerak pelan sehingga memunculkan perasaan nyaman dalam tubuh.

Menurut survei yang dilakukan oleh Travelodge, orang yang kamarnya berwarna biru bisa tidur selama 7 jam dan 52 menit setiap harinya. Tidak hanya itu, mereka juga bangun dengan perasaan yang lebih bahagia.

Selain biru, ada empat warna lain yang bisa membantu tidur dengan waktu yang cukup, yaitu kuning, hijau, perak dan jingga. Orang yang memiliki kamar tidur bernuansa hijau akan bangun dengan perasaan yang positif.

Warna perak atau putih bisa dipilih bila Anda tidak ingin kamar Anda penuh warna. Sementara, jingga dinilai sebagai warna yang hangat dan bisa membantu sistem pencernaan Anda.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui warna-warna yang tidak dianjurkan di kamar tidur. Pasalnya, warna-warna tersebut akan membuat tidur Anda tidak nyenyak dan kurang dari 7 jam per malamnya.

Baca Juga: Susah Tidur? Yuk, Ganti Cat Kamarmu Dengan 5 Warna Ini

Warna ungu harus dihindari untuk diaplikasikan di kamar tidur Anda. Orang yang memakai warna ini hanya bisa tidur selama 5 jam 56 menit. Warna ini bisa membuat Anda bermimpi buruk, karena ungu sering dikaitkan dengan kesan horor.

Abu-abu juga harus dihindari di kamar tidur, sebab warna ini identik dengan perasaan stres dan kurang terinspirasi. Begitu pula dengan coklat yang membawa kesan kelam tetapi nyaman. Akhirnya, Anda akan memiliki jam tidur yang kurang karena memikirkan pekerjaan atau masalah Anda.

Terakhir, Anda harus menghindari warna merah. Warna yang dikaitkan dengan perasaan semangat ini justru akan meningkatkan tekanan darah Anda. Akibatnya, Anda justru akan merasa lebih aktif dan malah merasa tidak ingin tidur.

Untuk itu, hindarilah warna yang bisa merusak waktu tidur Anda dan coba gunakan warna cat kamar tidur yang bisa meningkatkan kualitas tidur.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar