Kenapa Pasangan Suka Berpegangan Tangan? Ini Jawabannya

Avatar of PortalMadura.Com
Kenapa Pasangan Suka Berpegangan Tangan? Ini Jawabannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sentuhan adalah bentuk komunikasi. Komunikasi nonverbal bukanlah hal yang baru. Seseorang dapat berkomunikasi dengan sentuhan. Berpegangan tangan adalah salah satunya. Selain itu manusia memang sudah diprogram untuk berpegangan tangan.

Sejak bayi, saat disentuh tangannya, bayi akan membuka tangan dan menggenggam jari orang yang menyentuhnya. Setiap pasangan, baik yang masih pacaran atau sudah menikah, memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa sayang juga perhatian. Salah satunya adalah dengan bergandengan atau pegangan tangan.

Hal ini sangat wajar dilakukan karena menggenggam atau memegang tangan pasangan wujud dari rasa cinta. Dr. James Coan mengatakan, bahwa ketika seseorang berpegangan tangan dengan pasangannya rasa stres yang dirasakan akan berkurang. Saling berpegangan tangan ternyata bisa mengurangi rasa tertekan yang dirasakan seseorang.

Salah satu titik tekanan yang dapat membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan hal-hal seperti sakit kepala, infeksi sinus, sakit gigi, dan pembengkakan ada pada tangan. Memegang tangan pasangan bisa mengaktifkan titik dan meredakan rasa sakit.

Selain itu berpegangan tangan bisa membuat pasangan terasa hangat. Tak cuma itu saja, satu hal paling penting adalah berpegangan tangan merupakan statement bagi setiap pasangan. Pria yang menggenggam tangan pasangannya akan merasa memiliki, perempuan pun akan merasa dimiliki. Karena itu berpegangan tangan menjadi statement bahwa pria dan perempuan tersebut merupakan pasangan.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.