Ketahuilah, 8 Perbedaan Besar Antara Cinta atau Nafsu

Avatar of PortalMadura.Com
Ketahuilah, 8 Perbedaan Besar Antara Cinta atau Nafsu
ilustrasi

PortalMadura.Com – memang beda tipis. Nggak peduli cewek atau cowok, banyak anak muda yang terjebak dan kebingungan membedakan perasaan mereka sendiri sebatas dorongan nafsu atau memang rasa cinta. Bagaimana cara Anda membedakan antara cinta dan nafsu? Apakah Anda telah berhasil membedakan dua hal tersebut?

Penting untuk menyadari bahwa dua hal tersebut tidak sama. Pada tahap awal hubungan cinta, banyak orang masih bingung membedakan antara cinta dan nafsu, ini normal, tenang saja.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan besar antara cinta dan nafsu yang harus Anda ketahui. Penasaran apa saja?

Cinta membuat Anda berpenampilan untuk memberi kesan pada seseorang atau tidak sama sekali
Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk mencari perhatian seseorang. Banyak orang mencoba menarik perhatian orang lain hanya karena ingin menggoda, yang kemudian jika perasaan tersebut berubah menjadi cinta yang nyata, mudah untuk lupa menampilkan yang terbaik, benar?

Nafsu adalah tentang ketertarikan fisik
Nafsu dan gairah membuat Anda mudah mengabaikan kekurangan seseorang. Anda tidak akan peduli ketika ia memiliki suara yang mengganggu atau bahkan tidak mengenal humor sama sekali karena ketertarikan fisik tadi.

Namun, ketika jatuh cinta, Anda ingin terhubung pada tingkat yang lebih dalam. Anda ingin seseorang yang bisa diajak bicara dan tertawa.

Nafsu membujuk Anda untuk mengatakan apa yang ingin didengar orang lain
Seseorang yang nafsu ingin membuat dirinya diperhatikan dengan segala cara dan bahkan membuat orang lain percaya bahwa dirinya sempurna. Sedangkan cinta seharusnya membuat Anda ingin menjaga segala hal tetap nyata.

Nafsu menunjukkan kesempurnaan, cinta membuat Anda melihat lebih dalam dari permukaan
Nafsu itu menipu, membuat Anda percaya telah menemukan seseorang tanpa kekurangan. Namun, jatuh cinta akan lebih membuat Anda belajar untuk melihat hal-hal yang lebih dalam dari permukaan yang dangkal.

Nafsu tidak membiarkan Anda melihat apa yang tersembunyi di balik fisik
Karena nafsu identik dengan ketertarikan fisik, Anda akan menyukai apa yang dilihat saja, tanpa peduli tentang pemikiran, persepsi, atau tujuan hidup dari orang lain. Sedangkan jatuh cinta membuat Anda ingin tahu segala hal tentang orang lain.

Nafsu tidak mempertanyakan masalah-masalah pribadi
Anda tidak bisa berbagi masalah pribadi dengan orang yang disukai karena hal tersebut hanya akan menampilkan kerentanan diri sendiri, benar? Di sisi lain, cinta membuat Anda percaya bahwa orang tersebut ada untuk saling berbagi, memahami, dan mendukung.

Nafsu memicu keheningan canggung yang tidak dapat diatasi
Nafsu adalah tentang seks, bukan percakapan. Ini lebih mengarah pada momen hening yang canggung. Berbeda dengan cinta yang melampaui seks. Cinta akan membuat Anda ingin tahu segala hal yang diperlukan tentang orang lain.

Cinta mengembangkan imajinasi, membuat Anda membayangkan masa depan
Nafsu hanya akan membuat Anda hidup di saat-saat tertentu, menikmatinya, dan itu saja. Ketika jatuh cinta, Anda menginginkan hal yang lebih banyak lagi.

Anda akan mulai membayangkan hal-hal seperti bagaimana berbagi kehidupan bersama, memiliki anak, dan merasa benar-benar bahagia. Intinya, nafsu dan cinta adalah dua perasaan yang berbeda.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.