Ketua Komisi IV : Corat-Coret dan Konvoi Kelulusan Bukan Rasa Syukur

Avatar of PortalMadura.Com
Subaidi
dok. Subaidi

PortalMadura.Com, – Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Subaidi menyatakan, rasa syukur terhadap ujian nasional (UN) SMA sederajat tidak hanya dengan tindakan corat coret dan , bisa dilakukan dengan cara lain yang sifatnya bermanfaat.

“Kalau dengan cara konvoi dan corat-coret kami tidak setuju kan bisa dilakukan dengan cara lain seperti bakti sosial dan lainnya,” terang Subaidi, Jum'at (15/5/2015).

Ia menyampaikan, agar para siswa tidak melakukan konvoi dan corat-coret, para pihak harus tegas, misalnya Polres, Disdik dan Kepala sekolah.

“Polisi bisa mengantisipasi di jalan, Disdik dan kepala sekolah memberikan himbauan agar siswa tidak melakukan konvoi dan tentunya disertai dengan saksi, misalnya menahan ijazahnya,” terangnya.

Terkait dengan sanksi yang diberikan kepada siswa yang melakukan konvoi, pihaknya meminta agar tidak menghambat proses pendidikan selanjutnya.

“Sanksi itu tidak boleh menghambat keberlangsungan pendidikan yang bersangkutan, yang penting bisa membuat jera mereka,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.