Komisi 1 DPRD Pamekasan Minta Sosialisasi BPJS Digalakkan

Avatar of PortalMadura.Com
Ismaiel
Ismaiel

PortalMadura.Com, – Komisi 1 DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta semua pihak untuk terus melakukan sosialisasi terkait dengan adanya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial () terutama pihak rumah sakit dan juga BPJS sendiri yang ada di Pamekasan.

Ismaiel Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan dalam sebuah kesempatan dialog dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan mengatakan, selama ini masyarakat banyak yang kurang faham dan belum mendapat pemahanan soal adanya jaminan kesehatan nasional (JKN) melalui BPJS, sehingga masih banyak masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Sehingga tak jarang masyarakat ketika sakit baru mendaftar sebagai peserta BPJS, padahal seharusnya sebelum sakit warga bisa menyadari pentingnya kesehatan dan upaya-upayanya, termasuk mendaftar sebagai peserta BPJS,” katanya.

Sementara, Kepala BPJS Cabang Pamekasan Hernina Agustin juga mengatakan, manfaat selain pengobatan secara gratis bisa didapat oleh peserta BPJS, ada banyak pelayanan yang diberikan. Diantaranya alat bantuan kesehatan yang berkaitan langsung dengan penyakit pasien.

“Soal sosialisasi kita akui memang kurang sehingga dengan adanya kegiatan dialog ini kawan-kawan pers bisa membantu menyampaikan kepada masyarakat,” katanya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.