Koramil Tragah Bangkalan Uji Coba Alsintan Dengan Kelompok Tani

Avatar of PortalMadura.Com
Koramil Tragah Bangkalan Uji Coba Alsintan Dengan Kelompok Tani
Uji Coba Alsintan

PortalMadura.Com, – Program Swasembada Pangan oleh TNI Angkatan Darat melalui Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya diintensifkan melalui Program Serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Isnanto, mengatakan tujuan program itu, salah satu dari wujud pendampingan Kodim bersama jajarannya dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di Bangkalan.

Hal ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan kegiatan bersama, yang melibatkan semua pihak, Selasa (1/9/2015).

Lanjut Dandim, program mekanisasi pertanian sangat diperlukan, dalam upaya mendukung peningkatan produksi dan produktifitas serta kualitas hasil pertanian.

“Hadirnya alat dan mesin pertanian (Alsintan) di daerah Bangkalan bertujuan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan petani dan bukan sebagai pesaing lapangan kerja masyarakat yang sifatnya manual,” terangnya pada acara ujicoba alat mesin pertanian di Desa Desa Pocong, Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan.

Sebagai tindak lanjut dari penyerahan 3 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang beberapa waktu lalu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Dandim bersama Muspida Bangkalan kepada Kelompok Tani di 3 Desa Kecamatan Tragah Bangkalan, berupa 1 Unit Power Thresher Multiguna, dan 1 Unit Corn Sheller (pemipil jagung).(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.