oleh

Korban Meninggal Perahu Tenggelam di Sumenep Bertambah

PortalMadura.Com, Sumenep – Korban meninggal Perahu Motor Arin Jaya yang tenggelam di perairan Pulau Sapudi-Giliyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertambah.

Jika sebelumnya korban meninggal dunia yang sudah dilakukan identifikasi oleh dokter Polres setempat di kamar jenazah RSUD dr H. Moh. Anwar sebanyak 16 orang, kini bertambah satu korban lagi, total sebanyak 17 orang.

“Satu korban lagi ditemukan. Saat ini mayatnya sedang perjalanan dari Pelabuhan Dungkek menuju Rumah Sakit Daerah Moh Anwar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (18/6/2019).

Perahu motor nahas yang berangkat dari Pulau Gua-gua, Kecamatan Raas, menuju Dungkek itu membawa penumpang sebanyak 60 orang, yang terdiri dari anak-anak dan dewasa.

Dari 60 penumpang itu, sebanyak 39 orang ditemukan selamat, 17 orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya masih dalam pencarian.

Loading...

Sejak perahu motor itu ditemukan mengalami kecelakaan laut, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Provinsi Jatim, Polair Polda Jatim, Polres Sumenep, Kodim 0827, BPBD setempat dan keluarga korban terus melakukan pencarian terhadap sejumlah korban yang masih belum ditemukan.

Sebagian korban yang dinyatakan selamat saat ini berada di rumah penampungan sementara Dinsos, rumah sakit dan sebagian lainnya sudah pulang ke rumah kerabatnya di daratan Sumenep.

Perahu Motor Arin Jaya tenggelam di perairan antara Pulau Sapudi dan Giliyang. Perahu berangkat dari Pulau Gua-gua, Kecamatan Raas, menuju Dungkek.

Baca Juga : UPDATE Korban Perahu Tenggelam di Sumenep Mayoritas Perempuan

Perahu yang dinahkodai Arim (40), tiba-tiba guling setelah dihantam ombak besar dan satu jam kemudian, perahu tenggelam.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar