oleh

Kronologi Penemuan Mayat Bayi di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Desa Sera Timur, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sempat heboh dengan penemuan bayi perempuan dalam kondisi meninggal dunia, Senin siang (12/8/2019).

Baca Juga : Warga Sera Timur Sumenep Temukan Mayat Bayi Baru Lahir

Saksi kunci, adalah Jondro (43) warga Dusun Kebunan, Desa Sera Timur. Ia yang menemukan pertama kali bayi yang diduga dibuang orang tuanya sesaat setelah dilahirkan.

Bayi tersebut ditemukan di aliran sungai Dusun Kebunan RT 02/RW 02, desa setempat. Saat itu, Jondro hendak memindahkan mesin pompa di aliran sungai itu untuk mengairi benih tembakau miliknya.

“Warga melihat sosok bayi dalam keadaan telungkup berada di dalam genangan air sungai kecil itu,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Loading...

Saksi Jondro, tidak langsung melakukan evakuasi. Ia pulang untuk memberitahukan kepada saudaranya, Mujib dan Rumaiye serta istrinya sendiri, Izzatin.

Mereka berbondong-bondong mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan kebenarannya.

“Bersama-sama mereka mengangkat bayi perempuan tersebut untuk dibawa ke rumahnya,” katanya.

Warga yang menemukan bayi tidak bernyawa tersebut akhirnya melaporkan pada mantan kepala desa setempat dan ditindaklanjuti ke pihak kepolisian.

Pada pukul 16.30 WIB, aparat kepolisian setempat bersama saksi membawa mayat bayi menggunakan mobil patroli Polsek Bluto ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Kasus ini masih kita dalami untuk mengungkap siapa orang tuanya,” tandas Widiarti.

Di tempat kejadian perkara sudah diberi garis polisi.(*)


Penulis : Hartono
Editor : Hartono
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar