oleh

Kuatkan Nilai-nilai Pancasila, Unija Gelar Seminar Kebangsaan

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar seminar kebangsaan di Gedung Graha Wiraraja I yang bertempat di lantai tiga, Selasa (19/11/2019).

Bekerja sama dengan Kodim (Komando Distrik Militer) 0827 Sumenep, Unija mendatangkan Direktur Klinik Pancasila yaitu Dr. Dody Susanto sebagai pemateri.

Bertajuk “Peningkatan Wawasan Kebangsaan Melalui Implementasi Nilai-nilai Pancasila“, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi masing-masing fakultas serta Wakil Rektor III Unija, Nurdody Zakki SE., M.SM,.

Rektor Unija, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H menyampaikan, peningkatan dan penerapan wawasan kebangsaan sangat perlu pada generasi muda.

Sebab, generasi muda merupakan penerus bangsa yang membangun serta menjadikan Indonesia maju, sejahtera, tentram dan damai.

“Seperti visi universitas yaitu antara ilmu pengetahuan dan integritas harus seimbang. Integritas juga harus dibangun iman dan takwa, seperti seminar kebangsaan pancasila ini yakni untuk menguatkan nilai-nilai kebangsaan mahasiswa,” katanya.

Loading...

Karakter narasumber yang santai dalam menyampaikan dan mengimplementasikan materi nilai-nilai pancasila kepada peserta, dinilai sebagai metode pembelajaran baru yang bisa dipelajari oleh para dosen.

“Ini sebagai pembelajaran baru bagi para dosen untuk menyampaikan materi dengan cara yang fun dan tidak membosankan sehingga mahasiswa bisa menyerap apa yang disampaikan tanpa ada rasa bosan,” jelasnya.

Sedangkan Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna berharap, dengan kehadiran direktur klinik pancasila ini, ke depan generasi muda dengan perkembangan zaman saat ini masih tetap bisa berpikir bagaimana bangsa Indonesia semakin maju tanpa melupakan nilai-nilai pancasila.

“Pancasila ini merupakan dasar negara kita yang istilahnya diciptakan, tercipta dari akar budaya bangsa kita. Kalau kita tidak jaga, tidak pelihara, mungkin akan terjadi kehancuran. Maka saya berharap kepada generasi muda saat ini masih bisa mempertahankan,” tandasnya.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar