Ladies, 4 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar yang Wajib Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, 4 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar yang Wajib Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Wajah adalah bagian tubuh yang tergolong sensitif dan harus sering dirawat. Satu kesalahan dalam proses perawatannya dapat menimbulkan beberapa masalah kulit, seperti jerawat, komedo, flek hitam, dan masih banyak lagi. Untuk memiliki wajah yang bersih dan terbebas dari kotoran, kita harus rajin membersihkannya.

Dalam membersihkannya pun, harus dilakukan dengan baik benar. Mencuci wajah adalah ritual yang selalu dilakukan setiap hari. Nggak hanya dapat membersihkan wajah dari segala kotoran, dengan mencuci wajah juga dapat membuat wajah terasa lebih segar. Tapi, apakah Anda sudah membersihkani wajahmu dengan cara yang benar?

Membersihkan wajah pada umumnya terlihat sederhana. Anda hanya perlu membasahi muka terlebih dahulu, menuangkan sabun pembersih ke telapak tangan, menggosoknya ke permukaan wajah, lalu dibilas dengan air sampai bersih. Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui bahwa tidak semua cara membersihkan wajah yang benar itu sama bagi semua orang. Cara membersihkan wajah yang benar masing-masing berbeda di setiap jenis kulit.

Biar tidak salah kaprah, Anda harus tahu cara membersihkan wajah dengan benar. Berikut cara membersihkan wajah yang perlu Anda ketahui untuk tercapainya memiliki wajah bebas kusam. Nah, tapi sebelum memulainya, ingatlah untuk membersihkan tangan terlebih dahulu.

Bersihkan makeup sebelum mencuci wajah dengan air
Cara membersihkan wajah yang pertama dengan membersihkan makeup. Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan makeup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover. Untuk membersihkan makeup mata yang membandel seperti maskara dan eye liner, Anda bisa memakai cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.

Bersihkan dengan lembut
Cara membersihkan wajah selanjutnya dengan mencuci wajah dengan lembut. Setelah membersihkan makeup, barulah setelah itu cuci wajah dengan sabun pencuci muka sesuai dengan kulit wajah. Selain menggunakan jari, Anda juga bisa memakai sponge atau waslap khusus untuk wajah. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.

Keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih
Cara membersihkan wajah selanjutnya dengan mengeringkan wajah. Wajah sudah bersih, bukan berarti bebas mengeringkan wajah dengan handuk seadanya. Jangan gunakan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel. Walau kelihatannya bersih, tetap saja ada banyak bakteri menempel.

Setelah selesai membersihkan wajah dan memberikan perawatan pada wajah
Cara membersihkan wajah selanjutnya memberikan perawatan. Cobalah untuk tetap menjaga kebersihkan wajah dan sekitar tempat tidurmu. Selalu ganti sarung bantal dengan yang bersih atau tataki dengan kain bersih. Selanjutnya gunakan produk perawatan sesuai dengan tipe kulit wajahmu.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.