Ladies, Begini Cara yang Benar Mencuci Sports Bra Supaya Tak Cepat Rusak

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Begini Cara yang Benar Mencuci Sports Bra Supaya Tak Cepat Rusak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di zaman seperti sekarang ini tidak hanya alat elektronik saja yang didesain serba canggih, namun juga memiliki desain khusus untuk melindungi payudara saat berolahraga. Mulai dari ukuran strap yang lebar agar tidak mengganggu peredaran darah, hingga desain cup yang lebih tangguh.

Tapi sayangnya, belum banyak yang mengetahui cara merawat sports bra dengan benar. Untuk itu, seorang Senior Brand Activation Adidas, Ivon Liesmana, mengungkapkan bahwa mencuci sports bra tidak jauh berbeda dengan mencuci bra biasa. Pertama, mencucinya harus menggunakan tangan dan menghindari mesin cuci.

“Terus, sebelum mencuci busanya dikeluarin. Kenapa?. Karena seringkali ketika dijemur busanya itu belum kering. Jadi bra terlihat kering padahal belum. Nanti lama-lama bisa bau dan berjamur,” terangnya.

Akan tetapi, ada sedikit perbedaan dari merawat bra biasa. Setelah dipakai, disarankan sports bra dilepas dengan cepat. Hal ini mengingat selama berolahraga Anda berkeringat dan keringat tersebut mengandung bakteri.

Setelah itu, rendam sports bra di air dengan suhu ruang untuk menanggalkan kandungan garamnya. Baru setelah itu dicuci dengan tangan dengan gerakan lembut. Sebagaimana Anda tahu, harga bra di pasaran tidaklah murah. Penting untuk menjaga kualitas bra agar tetap baik. Bra yang sudah kendor sebaiknya tidak dipakai, karena secara fungsinya sudah hilang.

Pada dasarnya, merawat sports bra sama halnya dengan merawat proteksi payudara saat berolahraga. Maka dari itu, keduanya sama-sama penting untuk Anda perhatikan. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.