oleh

Ladies, Cuci Peralatan Makan denagan Tips Ini Agar Tidak Amis

PortalMadura.Com – Mencuci peralatan makan dengan tangan, sepertinya pekerjaan yang mudah. Tapi sebenarnya butuh ketelatenan agar piring, gelas, baskom atau peralatan makan lainnya bisa bersih sempurna. Meski sudah dicuci dengan sabun cuci piring yang katanya bisa mengatasi bau amis, tidak jarang peralatan makan ini akan tetap berbau amis setelah dicuci.

Bahkan, peralatan ini tetap amis saat peralatan dapur ini telah kering. Aroma amis memang sangat mengganggu. Masakan yang berbahan dasar ikan tidak jarang membuat peralatan masak juga peralatan makan menjadi sangat amis dan baunya juga sangat tidak sedap. Jika tak dicuci bersih tentu akan mengganggu selera. Nah, berikut ini ada tips mudah yang bisa dicoba untuk membuat semua peralatan super bersih dan bebas bau amis.

Loading...

Coba tambahkan air jeruk nipis ke dalam sabun yang digunakan untuk mencuci. Aroma wangi pada jeruk akan membuat piring bebas amis dan lebih segar dari sebelumnya. Selain air jeruk nipis, daun kemangi atau kulit jeruk bisa ditambahkan kedalam sabun cuci peralatan dapur agar peralatan dapur tidak berbau amis lagi.

Pastikan untuk membilas gelas atau piring dan peralatan makan lain sebelum disabun. Membilas ini dilakukan agar kotoran berupa sisa makanan dalam peralatan makan lekas hilang dan terangkat.

Usahakan untuk segera mencuci peralatan makan sesaat setelah digunakan. Segera mencuci peralatan makan ini akan membuat peralatan makan lebih mudah dibersihkan dan kotoran dari sisa makanan juga bau amis ikan tak akan bertahan lama di peralatan makan.

Jika kotoran sudah mengeras, rendam alat makan dulu sebelum dicuci. Ini agar sisa makanan lebih mudah dibersihkan. Selain itu, merendam peralatan ini juga bisa mengurangi bau amis yang menempel. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya ladies.(fimela.com/Nurul)



Komentar