oleh

Ladies, Yuk Ikuti Langkah Bikin Air Jahe yang Benar untuk Diet

PortalMadura.Com – ingin lakukan diet saat puasa, kenapa tidak ? Anda tetap bisa menjalankan pogram diet saat puasa dengan tetap menjaga pola makan saat sahur dan berbuka. Tidak lupa juga untuk tetap olahraga ya, meski olahraganya tidak seintensif di hari biasa. Dan tahukah Anda bahwa diet di saat bulan puasa merupakan kondisi yang tepat.

Ketika diet, tidak hanya pola makan saja yang dijaga tetapi apa yang kita minum juga harus dijaga. Karena hal tersebut juga bisa memengaruhi berat badan kita.

Selama ini mungkin kita sudah sering mendengar kalau air jahe bisa bantu turunkan berat badan. Tapi belum banyak yang tahu cara yang benar untuk membuat air jahe yang cocok diminum untuk mengurangi berat badan.

Air jahe memiliki kandungan yang bisa bantu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Tubuh memang membutuhkan gula untuk berfungsi dengan optimal tapi kadarnya harus cukup, di sinilah air jahe bisa berperan untuk membantu tubuh menurunkan kadar gula bila dibutuhkan. Air jahe juga bisa bantu memperlancar sistem pencernaan karena seratnya yang tinggi.

Loading...

Nah, Berikut adalah cara membuat air jahe yang benar untuk diet. Anda juga meminumnya saat sahur untuk mendapat hasil yang maksimal. Penasaran ? yuk ikuti langkahnya.

Untuk membuat air jahe yang tepat, bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain:

1,5 liter air
5 sdm jahe parut (sekitar 50 gram)
2 buah jeruk lemon (ambil air perasannya)

Cara Membuat

1. Didihkan air, masukkan jahe parut.
2. Rebus 1-2 menit, matikan api.
3. Dinginkan selama 10 menit.
4. Saring air jahe, lalu tambahkan air perasan jeruk lemon.
5. Air jahe siap diminum.

Anda bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari sesuai kebutuhan untuk mendapat hasil terbaiknya. Air jahe ini pun juga sangat baik untuk kesehatan, jadi bisa diminum teratur agar tidak gampang jatuh sakit.

Bagaimana, tidak sulit bukan ? Selamat Mencoba (vemale.com/Nanik)





Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar