oleh

Lakukan Hal Ini Agar Cat Mobil Tak Cepat Pudar

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Merawat mobil tidak hanya fokus pada mesinnya saja. Namun, bodi eksterior mobil juga menjadi salah satu bagian yang perlu mendapat perhatian. Hal ini perlu dilakukan agar warna cat mobil tidak cepat pudar yang tentu bisa mengurangi penampilan dan harga jual kelak.

Penyebab utama cat mobil mengalami pudar biasanya setelah mobil dipakai beberapa tahun. Terutama jika bodi mobil jarang dirawat, jarang dicuci, atau sering diperlakukan sembarangan seperti diparkir asal-asalan, dan lainnya, mungkin pudarnya akan semakin parah.

Untuk itu, pemilik mobil sebaiknya tidak malas untuk merawat cat mobil. Body Painting Service Head Auto2000, Bekasi Timur, Bambang Sulistiyanto menyebut, sebenarnya ada dua cara yang bisa dilakukan agar cat tidak mudah kusam atau pudar, seperti dilansir Detik.com dari laman resmi Auto2000.

Loading...

Baca Juga: Cara Cegah Cat Mobil Putih Menguning

Langkah pertama, Bambang menyarankan kepada pemilik mobil agar menghindari penggunaan sampo atau sabun yang bukan khusus untuk mobil. Hindari pula penggunaan sabun yang mengandung Ph tinggi.

Shampoo atau sabun biasa akan membuat cat cepat pudar, low gloss, anti UV berkurang, sehingga cat cenderung terlihat lebih low chrom,” katanya.

Langkah kedua, pemilik mobil seharusnya tidak memarkir mobil di tempat yang salah. Namun, sebaiknya parkir mobil di lokasi yang tertutup, terutama bagian atasnya agar tidak terkena sinar matahari langsung.

“Ketahanan cat akan berkurang jika sering terkena sinar matahari langsung. Belum lagi sering kena air hujan dan membiarkan kering sendiri, akan lebih cepat kusamnya,” pungkasnya.


Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar