oleh

Lakukan Tips Liburan Seru Meski Musim Hujan

PortalMadura.Com – Saat ini memasuki musim hujan yang menyebabkan kegiatan Anda terhalang, salah satunya yaitu kegiatan liburan. Sejatinya hujan adalah berkah dari Allah. Dengan hujan para tumbuhan akan tumbuh subur.Tapi berlibur di musim hujan ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berlibur di musim hujan akan memiliki cerita yang berbeda dengan musim panas. Oleh karena itu lakukan tips ini agar liburan Anda tetap seru. Dilansir dari laman Kompas.com, berikut tips seru liburan meski musim hujan.

Selamat Ibadah Puasa

Cek Perkiraan Cuaca

Sebelum Anda mengunjungi temapt wisata sebaiknya cek perikiraan cuaca di website resmi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika). Anda bisa mengecek sehari sebelum pergi ke tempat wisata atau sebelum berangkat.

Sedia Payung atau Jas Hujan

Ada peribahas “sedia payung sebelum hujan”. Jika Anda mengingat kalimat ini maka Anda akan selalu siap siaga menghadapi hujan. Saat Anda pergi ke tempat wisata maka bawalah payung karena ditakutkan ada hujan mendadak. Payung bukan hanya bisa melindungi Anda dari air hujan namun juga dari sinar matahari yang terik. Tidak ada salahnya jika Anda sedia payung saat bepergian. Atau Anda bisa membawa jas hujan karena lebih mudah dan ringan untuk di bawa kemanapun.

Perhatikan Kostum

Musim hujan cuaca cenderung dingin. Maka persipakan pakaian yang dapat membuat Anda hangat seperti jaket tebal. Sebaiknya gunakan sandal agar Anda tidak khawatir saat harus menginjak genangan air.

Mencari Destinasi Dalam Ruangan

Berlibur di luar ruangan memang lebih seru namun jika musim hujan sebaiknya memilih liburan di dalam ruangan. Karena saat hujan Anda tidak akan khawatir dengan jalan yang licin dan harus mencari tempat berlindung.

Wisata Kuliner yang Bisa Menghangatkan Badan

Memilih berwisata kuliner maka pilihlah menu yang dapat menghangatkan badan. Makanan yang dapat menghangatkan badan Anda di saat musin seperti bakso, mie ayam, soto dan aneka minuman hangat.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : kompas.com

Komentar