oleh

Lakukanlah, 5 Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tahan Lama

PortalMadura.Com – Setiap masakan akan terasa makin lezat, nikmat dan menggugah selera ketika diberi bumbu bawang merah yang pas. Bawang merah menjadi salah satu bumbu masakan yang boleh tidak ada di dapur kita.

Bawang merah juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan, bukan cuma mampu melezatkan berbagai jenis masakan. Bawang merah bahkan bisa dimanfaatkan serangkaian perawatan kulit dan rambut. Bicara mengenai bawang merah, ada beberapa cara menyimpan bawang merah agar tahan lama.

Simpan di tempat kering dan terbuka
Bawang merah yang belum dikupas sebaiknya disimpan di tempat terbuka dan kering. Tempatkan bawang merah di wadah yang memiliki lubang atau jaring-jaring. Cara penyimpanan seperti ini bisa membuat bawang merah bertahan hingga berminggu-minggu lamanya.

Kupas bawang merah, simpan di dalam lemari es
Jika bawang merah digunakan setiap hari, simpan bawang merah dengan cara dikupas kemudian tempatkan di wadah tertutup dan simpan di lemari es. Selain membuat bawang merah tahan lama, cara ini bikin kita makin mudah saat memasak.

Loading...

Haluskan bawang merah, sangrai kemudian simpan di dalam botol
Cara menyimpan bawang merah agar awet adalah menghaluskannya setelah itu menyangrainya hingga matang, masukkan dalam botol atau wadah dan simpan di lemari es. Ini bisa membuat bawang merah awet dan tahan lama.

Cincang bawang merah
Untuk menyimpan bawang merah, yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan mencincang bawang merah kemudian campur dengan sedikit minyak goreng, masukkan ke dalam wadah tertutup atau botol, simpan di lemari es. Ketika akan memasak, kita cukup mengambil bawang merah secukupnya.

Goreng bawang merah
Agar bawang merah lebih awet, tahan lama dan lebih gurih. Simpanlah bawang merah dengan cara digoreng kering. Cara membuatnya, Iris tipis bawang merah kemudian goreng hingga kering. Tiriskan lalu simpan di wadah tertutup agar kerenyahannya terjaga selalu.

Itulah beberapa cara menyimpan bawang merah yang bisa kita lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.(fimale.com/Nurul)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar