oleh

Lakukanlah, Sikap Seperti Ini Jika Satu Kantor dengan Mantan

PortalMadura.Com – Ketika berada di lingkungan kerja, Anda pasti akan dihadapkan dengan berbagai masalah yang sebenarnya sepele namun terkadang membuat kinerja dan produktivitas menurun. Jika tidak segera diselesaikan dengan baik, akan berubah menjadi sebuah masalah berat yang bisa mengancam keberadaanmu di dalam perusahaan.

Tidak semua hubungan berjalan dengan baik-baik saja. Pertengkaran kadang terjadi dan bahkan menyebabkan perpisahan. Jika memang sudah tak bisa bersama, perpisahan sekiranya jadi jalan terbaik bagi kedua belah pihak. Namun, bagaimana jika masih harus berhadapan dengan mantan di lingkungan kerja yang sama?

Semua wajib bersikap profesional di tempat kerja. Memang sudah untuk dilakukan, namun berusahalah untuk tidak mencampur adukkan masalah yang terjadi diantara dirimu dan dia dengan urusan pekerjaan. Sebagai orang dewasa, tentunya kita harus bisa bersikap bijaksana dan memilah semua urusan. Kalau Anda enggan berkomunikasi lagi dengannya, Anda bisa meminimalisasinya. Bicaralah saja soal urusan pekerjaan dan tidak lebih.

Tinggalkan semua yang berhubungan dengannya di rumah. Jangan membawa kenangan masa lalu ke tempat kerja. Ini memang sedikit sulit dilakukan apalagi jika baru saja putus. Namun pekerjaan lebih penting dibandingkan meratapi hubunganmu yang harus berakhir dengannya.

Tapi perlu dipikirkan lebih panjang, apakah rela meninggalkan karir yang cemerlang hanya karena baper dengan mantan. Lebih baik bersikap profesional saja dan tak menggubris masa lalu dengannya. Fake it till you make it. Pikirkan semuanya dengan sangat matang dan penuh pertimbangan. Jangan hanya karena emosi belaka malah jadi mengorbankan hal yang besar.(fimela.com/Nurul)