Lawan Narkotika, Pemerintah Sampang Lakukan Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Lawan Narkotika, Pemerintah Sampang Lakukan Hal Ini
Acara kaderisasi relawan anti narkoba (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar kaderisasi relawan anti .

Kegiatan tersebut, dilaksanakan selama dua hari sejak 29 sampai 30 April 2019 bertempat di salah satu aula hotel di Sampang.

Pemerintah daerah melibatkan relawan anti narkoba tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta sederajat se- Kabupaten Sampang.

Kegiatan itu bertajuk “Kita ciptakan lingkungan sekolah bebas dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba'.

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyampaikan, peredaran narkoba khususnya jenis sabu-sabu bukan hanya menyebar di wilayah perkotaan, namun mulai masuk sampai pedesaan.

“Kami sengaja memberikan perhatian khusus kepada adik-adik melalui kegiatan ini agar berhati-hati dan bersama-sama mencegah narkoba yang sangat jelas berbahaya untuk masa depan bangsa,” terangnya, Senin (29/4/2019).

Pihaknya berpesan kepada bapak, ibu guru dan semua siswa, jika menemukan pemakai atau pun pengedar narkoba di sekitar lingkungan supaya dilaporkan kepada yang berwenang.

“Demi menyelamatkan masa depan Sampang, khususnya anak-anak muda termasuk siswa yang sudah siap menjadi relawan anti narkoba dan siap melawan narkoba,” ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi terhadap kegiatan kaderisasi tersebut, karena sangat bermanfaat dan membantu dalam upaya membentuk karakter siswa untuk menjadi generesi penerus memberantas narkoba.

Peserta kaderisasi relawan anti narkoba sebanyak 150 siswa serta melibatkan guru pendamping dari berbagai lembaga setempat.

Turut hadir pada acara kaderisasi, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda), Forkopimda dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.