Legislator Bangkalan Prihatin Narkotika Merambah Pelajar

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Bangkalan Prihatin Narkotika Merambah Pelajar
Abdur Rahman Anggota DPRD Bangkalan

PortalMadura.Com, – Maraknya narkotika yang mulai merambah kalangan pelajar dan pemuda di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendapat perhatian serius dari salah seorang legislator setempat.

Anggota DPRD Bangkalan, Abdur Rahman meminta pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat agar lebih peduli dalam melakukan pencegahan dan pengawasan, khususnya bagi kalangan pelajar.

“Kami melihat, lemahnya pengawasan dari semua pihak dan kurangnya perhatian dari lembaga yang menangani seperti BNN, membuat peredaran merambah pada kalangan pelajar dan pemuda,” katanya, Rabu (15/8/2018).

Sebagai wujud kepedulian akan pencegahan narkoba, pihaknya akan melakukan kerjasama dan koordinasi aktif dengan Dinas Pendidikan dan BNN agar pengawasan kepada pelajar lebih maksimal dan ditingkatkan.

Selain itu, pihaknya meminta pada orang tua pelajar dan lingkungan agar lebih ketat melakukan pengawasan, terutama dalam pergaulan putra-putrinya.

“Karena ini bukan hanya tugas pemerintah, akan tetapi ini butuh campur tangan kedua orang tua pelajar dan lingkungan,” katanya.

Menurutnya, pelajar dan pemuda Bangkalan boleh mencontoh perkembangan negara-negara yang sudah maju tapi tidak untuk hal-hal yang kurang baik.

“Kemajuan teknologi boleh dicontoh, tapi dalam hal yang merusak moral bangsa jangan sampai ditiru oleh pemuda dan pelajar,” tandasnya.(Imron/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.